Published On: Wed, Mar 28th, 2018

Brasil Pecundangi Jerman 1-0

Brasil sukses memetik kemenangan saat bertandang ke markas Jerman pada laga uji coba, Rabu 28 Maret. Ketika itu, Selecao mampu menaklukkan Jerman dengan skor tipis 1-0.

Jerman sebetulnya mampu mendominasi penguasaan bola pada laga tersebut. Tercatat, penguasaan bola Der Panzer mencapai 58 persen.

Hanya saja, Brasil mampu tampil lebih produktif. Tim besutan Tite itu mampu melepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Jerman hanya menciptakan satu tembakan mengarah ke gawang.

Laga berjalan sengit sepanjang pertandingan. Kedua tim saling balas menciptakan peluang.

Jerman mencoba untuk mengancam terlebih dahulu pada awal babak pertama. Sejumlah peluang mereka ciptakan lewat Mario Gomez. Namun, upaya-upayanya masih gagal berbuah maksimal.

Brasil pun berupaya keluar dari tekanan. Beberapa kali, mereka juga mampu mengancam lewat Gabriel Jesus.

Bahkan, salah satu peluang Gabriel mampu membuahkan hasil. Tepatnya pada menit ke-37, striker Manchester City itu sukses memaksimalkan umpan Willian dengan sundulan yang tidak bisa ditangkap kiper Jerman Kevin Trapp.

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil bertahan.

Para pemain Jerman mencoba untuk meningkatkan agresivitas pada babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Namun, Brasil mampu tenang dan disiplin.

Bahkan, beberapa kali, mereka mengancam Jerman. Beruntung, upaya-upaya Brasil tidak ada yang menghasilkan gol.

Hingga laga usai, kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan. Brasil pun memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan ini, Brasil berhasil memperpanjang tren tidak terkalahkan mereka dalam empat pertandingan terakhir. Sebelumnya, Brasil meraih dua kemenangan dan satu kali imbang dalam tiga pertandingan terakhir.

Sebaliknya, kekalahan dari Brasil membuat Jerman belum pernah merasakan kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka. Pada tiga laga sebelumnya, mereka harus puas meraih hasil imbang.

Susunan pemain:

Jerman: Trapp; Kimmich, Rudiger, Boateng/Suele (68′), Plattenhardt; Kroos, Guendogan/Werner (81′); Draxler, Goretzka/Brandt (61′), Sane/Stindl (61′), Gomez/Wagner (62′)

Brasil: Alisson; Alves, Silva, Miranda, Marcelo; Fernandinho, Casemiro, Paulinho; Willian, Coutinho/Costa (73′), Jesus.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close