Published On: Wed, Jul 11th, 2018

Beragam Kejadian Yang Menjadi Pertanda Inggris Akan Juara Piala Dunia 2018

Prancis sudah mengalahkan Belgia dan melaju ke final, menunggu pemenang antara Inggris dan Kroasia. Siapa yang pantas keluar sebagai juara Piala Dunia 2018?

Di tahap ini seluruh tim punya peluang yang sama, Namun mari kita menggeser fokus ke kubu The Three Lions generasi saat ini dinilai punya kemampuan untuk kembali meraih trofi juara dunia dengan modal para pemain muda di skuatnya.

Namun tak hanya itu, Inggris juga unggul dalam segi non-teknis, atau bisa dikatakan tim asuhan Gareth Southgate ini punya jalan mereka sendiri untuk menjadi juara Piala Dunia 2018.

Beragam kejadian yang terjadi di tahun 1966, tahun terakhir dimana Inggris menjuarai Piala Dunia kembali terjadi di tahun ini. Mulai dari keberhasilan Real Madrid menjadi juara Liga Champions, Manchester City yang sukses meraih gelar Premier League, Chelsea yang mengakhiri musim di urutan kelima dan keberhaislan Burnley kembali berlaga di kompetisi Eropa.

Selain itu ada satu hal lain yang sepertinya bisa memperbesar peluang Inggris berjaya di Rusia. Hal yang dimaksud adalah adanya sosok Pep Guardiola yang membawa Manchester City menjadi juara Premier League musim lalu.

Entah kebetulan atau tidak, keberhasilan Pep mengantarkan klubnya menjadi juara selalu diikuti keberhasilan negara tempat Pep melatih itu meraih gelar juara dunia.

Tren itu dimulai saat Pep juara La Liga bersama Barcelona di musim 2009-10. Di tahun 2010, Spanyol sukses menjadi juara Piala Dunia setelah mengalahkan Belanda di babak final.

Kemudian tren Pep itu berlanjut di Piala Dunia 2014 lalu. Sebelum Jerman sukses menaklukan Argentina di babak final, Pep terlebih dulu suskes membawa Bayern Munchen meraih gelar Bundesliga.

Menarik untuk menanti apakah beragam kejadian di atas benar-benar bisa membuat Inggris sukses meraih gelar keduanya di ajang Piala Dunia, atau hal itu cuma kebetulan semata.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close