Published On: Wed, Oct 11th, 2017

Belgia Hancurkan Siprus 4-0

Belgia vs Siprus

Belgia menegaskan dominasi di Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 lewat kemenangan 4-0 atas Siprus, Rabu (11/10) dini hari WIB. Eden Hazard dan Thorgan Hazard tampil gemilang dalam pertandingan berat sebelah di Brussel ini.

Red Devils sudah pasti tampil sebagai unggulan dalam pertandingan ini. Tim asuhan Roberto Martinez itu sudah mengamankan satu tiket ke Piala Dunia dan laga ini sejatinya jadi formalitas. Meski begitu, Hazard dkk tetap tampil beringas.

Hanya butuh 12 menit bagi The Wizard untuk menjebol gawang tim tamu. Menerima umpan pendek dari Youri Tielemans, gelandang Chelsea itu menggiring bola ke depan kotak dan melepas sepakan lengkung. Bola mengarah ke sudut gawang dan terciptalah gol pertama Belgia.

Dominasi Belgia terus berlangsung selama lebih dari setengah jam, tetapi Siprus bertahan dengan disiplin. Keunggulan satu gol yang diciptakan oleh Hazard pun bertahan hingga jeda turun minum.

Adapun tujuh menit memasuki paruh kedua, giliran Thorgan Hazard yang mencetak gol. Adik Eden itu memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Michy Batshuayi dan menggoyang gawang Siprus dari sudut sempit.

Siprus tampak terpukul atas terciptanya gol kedua dan penurunan performa mulai terlihat. Puncaknya, terjadi pelanggaran di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Hazard kakak dipercaya jadi algojo dan menunaikan tugasnya dengan baik, membawa Belgia unggul tiga gol.

Romelu Lukaku melengkapi penderitaan Siprus dengan gol keempat Belgia. Striker Manchester United itu menerima umpan dari Axel Witsel, lalu menggulingkan bola dengan mudah ke gawang tim tamu. Keunggulan empat gol laskar Martinez bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Belgia kokoh bertengger di puncak klasemen Grup H dengan koleksi 28 poin. Red Devils sama sekali tak menelan kekalahan dalam babak kualifikasi dan tinggal menunggu undian fase grup putaran final Piala Dunia 2018.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru