agen bola judi online
Published On: Sun, Jul 29th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 2-2 Tottenham Hotspur (pen 5-3)

Barcelona mengawali tur pramusim mereka di International Champions Cup dengan kemenangan atas Tottenham Hotspur di Rose Bowl Stadium, Minggu (29/7/2018) pagi WIB. Blaugrana menang 5-3 dalam drama adu penalti.

Barcelona membuat babak pertama seakan menjadi milik mereka. Penguasaan bola yang jauh lebih unggul dan banyaknya peluang tercipta, meski diisi sebagian besar pemain muda.

Raksasa Catalan bahkan sukses membuka skor pada menit ke-15. Kerjasama segitiga yang diawali umpan diagonal Sergi Roberto menemui Rafinha di tiang jauh, dia memberikan umpan sundulan balik ke depan mulut gawang yang dengan mudah diceploskan Munir El Haddadi.

Tak banyak yang bisa diperbuat Tottenham Hotspur, karena Blaugrana benar-benar memainkan sepakbola mereka. Serangan pasukan Mauricio Pochettino selalu mentah sebelum memasuki kotak pertahanan lawan.

Benar saja, Barca berhasil menambah keunggulan mereka memasuki setengah jam pertandingan. Kali ini Rafinha memberikan assist keduanya untuk pemain baru Arthur Melo. Dia melepaskan tembakan jarak jauh yang menghujam pojok kanan atas gawang Gazzaniga.

Satu-satunya peluang Spurs tercipta pada menit ke-32 melalui tendangan bebas Christian Eriksen. Sayangnya upaya gelandang Denmark ini masih bisa digagalkan Jasper Cillessen, hingga skor 2-0 untuk Azulgrana tetap tak berubah.

Tottenham menjalani babak kedua lebih baik. Mereka hampir memperkecil kedudukan di tujuh menit awal, tapi tendangan bebas Eriksen hanya membentur tiang gawang.

Permainan skuat muda Ernesto Valverde mulai bisa diredam oleh taktik cepat dan pressing tinggi ala Pochettino. Hingga gol yang ditunggu itu datang untuk The Lilywhites pada menit ke-73. Son Heung-Ming memanfaatkan bola muntah di depan gawang Barcelona, hasil tendangan yang diblok dari Eriksen.

Barcelona benar-benar dalam tekanan. Dua menit berselang gawang Cillessen kembali jebol, kali ini giliran Georges-Kévin N’Koudou yang catatkan namanya di papan skor. Pertahanan Azulgrana dibuat kocar-kacir dengan serangan bergelombang Spurs.

Skor imbang bertahan hingga laga usai. Laga harus ditentukan dengan tendangan adu penalti, yang berhasil dimenangkan Barcelona dengan skor 5-3. Lima eksekutor Blaugrana sukses menunaikan tugasnya, satu eksekutor Spurs Anthony Georgiu gagal menceploskan bola. Penendang terakhir Spurs tak lagi perlu mengeksekusi karena tak lagi mempengaruhi hasil.

Video Cuplikan Gol Barcelona vs Tottenham Hotspur

Susunan Pemain Barcelona vs Tottenham Hotspur

Barcelona XI (4-4-2): Cillessen; Semedo, Santos, Lenglet, Miranda; Rafinha, Roberto, Gomes, Denis; Arthur, El Haddadi

Cadangan: Mingueza, Ruiz, Perez, Puig, Malcom, Collado, Jimenez, Brandariz, Tabia, Palencia, ter Stegen, Alcacer, Digne, Vidal, Ezkeita, Cucurella, Cuenca

Tottenham Hotspur XI (4-4-2): Gazzaniga; Aurier, Carter-Vickers, Davies, Walker-Peters; Sissoko, Amos, Eriksen, Son; Moura, Llorente

Cadangan: Vorm, Sanchez, N’Koudou, Whiteman, Georgiou, Skipp, Marsh, Eyoma

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close