happistar









 agen bola judi online
Published On: Sat, Jun 9th, 2018

[TOP 15] Pembelian Murah Terbaik Klub-Klub Eropa Musim 2017/2018

Dengan kegilaan dunia transfer sepak bola belakangan ini pembelian pemain berharga ratusan juta Euro dan Poundsterling dianggap sudah wajar. Padahal sekitar era 2000-2010 banderol 30-an juta sudah bisa mendeskripsikan status kebintangan seseorang.

Namun tidak semua pemain mahal sudah pasti bisa menampilkan permainan apik. Bukan cerita baru lagi jika ada sebuah klub yang mengeluhkan performa rekrutan mahalnya di bawah ekspektasi. Tengok saja di 2017/2018 lalu pemain seperti Alvaro Morata, Ousmane Dembele, Tiemoue Bakayoko, atau Andre Silva.

Untuk itulah opsi murah yang bisa menjanjikan gairah instan tetap diminati. Walau tentunya pemain dengan kriteria ini semakin langka namun tiap musimnya mereka selalu ada. Berikut Sepakbola.com berikan daftarnya.

1. Amine Harit (FC Schalke 04)

Transfer Murah Terbaik
Transfer Murah Terbaik: Amine Harit membawa Schalke tampil mengejutkan di Bundesliga dengan finish perss di bawah Bayern Munchen.

Bundesliga adalah tempat yang ramah bagi pemain muda. Jadi tidak heran banyak dari mereka yang bersinar meski didatangkan tanpa dana mencolok. Contohnya Amine Harit yang dibeli Schalker dari Nates dengan hanya 9 juta Poundsterling.

Dalam usia 20 tahun ia sudah bisa mengumpulkan 31 penampilan liga untuk Die Knappen dengan tiga gol dan tiga assist. Hasilnya klub yang berbasis di Gelsenkirchen tersebut sukses merebut posisi runner-up dibawah Bayern Munchen. Satu slot di timnas Maroko yang berlaga di Piala Dunia 2018 pun diamankannya.

Sebagai gelandag serang multi posisi Harit sudah sering dianggap bahaya oleh lawan. Tidak heran musim lalu ia dilanggar sebanyak 85 kali atau terbanyak kedua setelah Kevin-Prince Boateng (92).

2. Jack Cork (Burnley)

Dengan hanya biaya 8 juta Poundsterling dari Swansea City, Cork sudah bisa jadi pahlawan Burnley di 2017/2018 lalu. Memainkan setiap menit di 38 pekan The Clarets di Premier League, gelandang asal Inggris tersebut mampu membuat dua gol dan satu assist.

Tidak terlihat spesial memang namun Cork mampu mengatarkan klubnya finish di zona kompetisi Eropa. Ditambah lagi pria 28 tahun ini juga mendapat panggilan pertamanya ke timnas di musim yang sama.

3. Andrew Robertson (Liverpool)

Transfer Murah Terbaik Andrew Robertson Bek Kiri Baru Liverpool
Transfer Murah Terbaik: Andrew Robertson mengambil alih posisi fullback kii utama Liverpool dari Alberto Moreno sekaligus mengembalikan peran James Milner ke lini tengah.

Sempat jadi ‘ban serep’ untuk Alberto Moreno di awal musim Robertson kemudian bangkit di paruh kedua 2017/2018 kala sang rekan mulai sering membuat blunder lagi. Sukses memainkan 30 laga di semua ajang semenjak itu, ia bahkan kerap dicap sebagai salah satu full-back terbaik Premier League terkini.

Tidak salah memang karena musim lalu Robertson bisa menyumbangkan satu gol dan lima assist dan juga mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions. Cukup mengherankan karena saat dibeli dari Hull City banderolnya hanya 8 juta Poundsterling.

4. Sebastian Haller (Eintracht Frankfurt)

Demam banderol yang membuat mata terbelalak tampaknya masih enggan menghampiri Eredivisi serta Bundesliga. Buktinya Frankfurt mampu memperoleh jasa Haller dari FC Utrecht hanya dengan 7,1 juta Poundsterling.

Hasilnya tidaklah buruk untuk pemain berusia 23 tahun. Haller dengan 13 lesakannya di berbagai ajang tercatat sebagai satu-satunya penggawa skuat asuhan Niko Kovac yang mampu mengumpulkan dua digit gol.

Haller yang sudah mengoleksi beberapa caps untuk timnas Perancis junior juga mewarnai debutnya di Jerman dengan apik. Satu trofi DFB Pokal kini telah masuk dalam CV-nya.

5. Luiz Gustavo (Olympique Marseille)

Marseille bak mendapatkan durian runtuh kala merekrut Gustavo dari Vfl Wolfsburg dengan hanya 7 juta Poundsterling. Pasalnya walau sudah berusia 30 tahun gelandang asal Brasil tersebut bisa langsung ‘nyetel’ dengan skema arahan Rudi Garcia.

Diplot sebagai gelandang pelindung barisan bek, eks Bayern Munchen tersebut mampu melepaskan 84 tekel sukses dalam 34 penampilan di Ligue 1. Tidak ada pemain Marseille lain yang bisa melebihi torehan ini.

Gustavo juga cukup subur dengan lima gol dan satu assist. Sayang ia tidak masuk ke skuat timnas Brasil yang berangkat ke Piala Dunia meski juga mampu membuat Marseille jadi runner up Liga Europa.

6. Mariano Diaz (Olympique Lyonnais)

Transfer Murah Terbaik
Transfer Murah Terbaik: Gagal mendapatkan tempat reguler di skuat inti Real Madrid, Mariano unjuk ketajaman di Ligue 1 bersama Lyon.

Kehilangan sosok goalgetter handal dalam diri Alexandre Lacazette pada musim panas lalu tidak membuat Lyon bersedih. Pasalnya dengan hanya 7 juta Poundsterling mereka sudah bisa mendapatkan pengganti yang sepadan yakni Mariano. Patut diketahui jika Lacazette hijrah ke Arsenal dengan biaya nyaris 60 juta Poundsterling.

Dari 45 penampilan di musim debutnya untuk Les Gones, Mariano yang dibeli dari Real Madrid langsung bisa mencetak 21 gol dan lima assist. Tampaknya Los Blancos baru saja menyia-nyiakan bakat dari youngster berdarah Republik Dominica tersebut.

7. Josep Ilicic (Atalanta)

Ditinggal banyak pemain intinya pada musim panas lalu seperti Franck Kessie dan Andrea Conti tidak membuat Atalanta yang jadi sensasi di 2016/2017 mengendor. Pasalnya mereka menambal lubang di skuat mereka dengan strategi transfer oke. Ilicic adalah salah satu buktinya.

Didapat dari Fiorentina dengan hanya 4,8 juta Poundsterling, Ilicic sukses jadi bintang paling terang untuk La Dea berkat keterlibatan dalam 26 gol (16 gol, 10 assist) di semua ajang. Akhirnya Atalanta kembali finish di zona kompetisi Eropa.

8. Aleksandar Kolarov (AS Roma)

Transfer Murah Terbaik
Transfer Murah Terbaik: ALexandar Kolarov yang menjadi salah satu “korban” peremajaan di Manchester City membuktikan performanya masih berada di level atas.

Banyak yang menyangka jika Kolarov sudah memasuki masa-masa senja di top flight kala Manchester City memutuskan untuk melegonya ke Roma pada musim panas lalu. Terlebih jika menengok harga 4,5 juta Poundsterling-nya.

Namun semua praduga tersebut terbukti salah karena bek kiri Serbia tersebut masih mampu tampil di 46 laga di semua ajang untuk Il Lupi. Padahal usianya telah menginjak 32 tahun dan dibebani untuk terus menyisir sisi sayap. Eks Lazio tersebut bahkan mencetak 3 gol dan 11 assist pula.

Capaian terbaiknya adalah menjadi bek dengan jumlah assist terbanyak (8) di Serie A dan mengantarkan Roma ke semi final Liga Champions. Lebih jauh dari City yang sudah gugur di delapan besar.

9. Bastian Oczipka (FC Schalke 04)

Sejak musim debutnya di Bundesliga pada 2013 lalu untuk Frankfurt, Oczipka memang sudah menjanjikan. Ia mampu mengemas 33 penampilan dan sembilan assist walau berposisi asli sebagai full-back kiri.

Namun potensinya tidak mati saat gabung ke Schalke mulai musim lalu saat usianya menginjak 29 tahun. Hanya dibanderol 3,9 juta Poundsterling ia mampu jadi penggawa paling kreatif di Die Knappen dengan 55 peluang tercipta dari kaki dan kepalanya.

Padahal di Veltins Arena posisi Oczipka mengalami perubahan. Oleh manajer Domenico Tedesco ia diplot sebagai gelandang sayap kiri.

10. Maxi Gomez (Celta Vigo)

Tidak banyak pemain muda asal Amerika Latin yang langsung bisa sukses di musim debutnya pindak ke La Liga namun Gomez membuktikan jika ia berbeda. Ditransfer oleh Celta dari Defensor Sporting (Uruguay) dengan 3,5 juta Poundsterling, sang striker 21 tahun langsung bisa jadi mesin gol.

Tampil 36 kali di La Liga, ia mampu mengemas 17 gol dan empat assist sehingga pekerjaan Iago Aspas di lini depan semakin ringan. Tidak heran Gomez yang jadi pemain U23 pengumpul dua digit gol tercepat di Spanyol musim lalu tersebut diminati banyak klub pada musim panas ini termasuk dari China.

11. Benjamin Bourigeaud (Rennes)

Nama Bourigeaud sudah berulangkali disebutkan dalam artikel best of the best Sepakbola.com dan itu seharusnya sudah cukup menggambarkan potensi dari gelandang serang Perancis ini. Hanya dengan biaya 2,6 juta Poundsterling ia sudah bisa menjadi bintang Rennes di Ligue 1 2017/2018.

Berkat sepuluh gol dan tujuh assist dari pria 24 tahun tersebut Rennes bisa bersaing ketat di zona kompetisi Eropa. Bourigeaud bahkan masuk daftar pemain paling kreatif di kasta teratas Perancis dengan 93 peluang dari 30 penampilan. Catatan yang hanya bisa dikalahkan oleh Dimitri Payet (122).

12. Pascal Gross (Brighton And Hove Albion)

 

Transfer Murah Terbaik
Transfer Murah Terbaik: Pascal Gross termasuk pemain murah Liga Inggris yang banyak dibicarakan media karena performa konsistennya.

Brighton patut berterimakasih pada Gross setelah mereka sukses bertahan di Premier League meski di 2017/2018 status mereka hanyalah tim promosi. Pasalnya tanpa tujuh gol delapan assist gelandang Jerman tersebut The Seaguls mungkin sudah kembali ke Championship.

Dengan jumlah assist yang sama dengan Christian Eriksen dan Mesut Ozil mungkin tidak banyak yang percaya jika Gross hanya berharga 2,6 juta Poundsterling kala digaet dari Ingolstadt. Memang pepatah yang menyatakan harga menunjukkan kualitas belum tentu selalu benar.

13. Andres Guardado (Real Betis)

Betis adalah kubu yang paling diuntungkan dalam negosiasi mereka dengan PSV Eindhoven untuk mendapatkan Guardado. Pasalnya untuk pemain dengan segudang pengalaman dan skill seperti sang gelandang Meksiko mereka hanya merogoh kocek sampai 1,8 juta Poundsterling.

Memang ia sudah menginjak 31 tahun namun Guardado masih punya beberapa musim puncak lagi. Terbukti di 2017/2018 lalu ia punya dua gol dan delapan assist. Jumlah statistik keduanya jadi yang terbaik antar sesama pemain Los Beticos.

Alhasil musim depan Betis berhak tampil di Liga Europa. Plus mereka juga berhak finish lebih tinggi (6) satu tangga atas rival mereka Sevilla.

14. Stanislav Lobotka (Celta Vigo)

Sekali lagi Celta menunjukkan kejelian mereka dalam melakukan talent scouting. Hanya dengan 1 juta Poundsterling Los Albiceleste bisa mendapatkan jasa Lobotka, yang dinilai mampu jadi gelandang bertahan jempolan di masa depan, dari Nordsjaelland.

Terbukti dengan harga sedemikian miring penggawa timnas junior Slovakia tersebut bisa memainkan 34 laga sebagai starter di La Liga. Walau tanpa gol dan assist namun Lobotka yang baru berusia 23 tahun bisa memiliki 90% akurasi umpan. Pemain Celta lain tidak ada yang punya ketepatan operan sebaik dia.

15. Martin Dubravka (Newcastle United)

Transfer Murah Terbaik
Transfer Murah Terbaik: Martin Dubravka membantu Newcastle United aman di Premier League.

Dubravka memang baru datang pada musim dingin lalu ke Newcastle namun kami rasa ia tetap pantas dimasukkan dalam daftar ini. Pasalnya walau ia hanya berstatus pinjaman dari Sparta Praha namun sang kiper 29 tahun telah dipermanenkan belum lama ini. Harganya pun cukup murah yakni 3 juta Poundsterling.

Tampil 12 kali di Premier League, Dubravka mampu mencatatkan empat cleansheet. Hasilnya The Magpies yang dianggap tidak punya skuat ideal di 2017/2018 meski dilatih Rafael Benitez bisa bertahan di kasta teratas. (Sumber: Squawka)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close