happistar







PARISBOLA
LAPAKQQ
 agen bola judi online
Published On: Wed, Jan 9th, 2019

SEPATU EMAS 2019: 10 Pemain Tertajam Di Eropa Musim Ini

Liga-liga besar Eropa sudah sampai di pertengahan musim, para striker terbaik juga telah menorehkan catatan gol yang mengesankan bersama tim mereka masing-masing.

Pemenang Sepatu Emas Eropa musim lalu adalah Lionel Messi, dan sejauh musim ini La Pulga tetap mampu tampil tajam. Patut diingat bahwa penghargaan Sepatu Emas Eropa didasarkan pada sistem poin yang memungkinkan pemain di liga yang lebih bergengsi untuk menang, bahkan jika mereka mencetak gol lebih sedikit daripada pemain di liga yang lebih rendah.

Bobot ditentukan oleh peringkat liga pada koefisien UEFA, yang tergantung pada hasil masing-masing klub di kompetisi Eropa selama lima musim sebelumnya. Gol yang dicetak oleh pemain dari lima liga teratas menurut daftar koefisien UEFA akan dikalikan dua.

Kemdian gol yang dicetak pemain dari liga yang berada di peringkat 6 hingga 21 dikalikan 1,5. Dengan aturan tersebut, hanya ada satu pemenang yang tidak bermain di salah satu dari lima liga top Eropa, yaitu Henrik Larsson dari Liga Skotlandia pada musim 2000-01. Dan berikut adalah 10 pemain tertajam di Eropa sejauh musim ini.

Lionel Messi, Barcelona – 16 gol (32 poin)

Persaingan Ronaldo-Messi di La Liga berakhir pada pertengahan tahun lalu, dan superstar Barcelona itu tampaknya bisa mendapatkan kembali kehormatan sebagai pencetak gol terbanyak di Spanyol musim ini, setelah CR7 hengkang ke Juventus. Ia mampu terus menunjukkan performa level tinggi di La Liga, dan kerap mencetak gol-gol yang brilian.

Cristiano Ronaldo, Juventus – 14 gol (28 poin)

Mantan bintang Real Madrid ini meluangkan waktu untuk bermain di Serie A, tetapi level permainannya tetap mengesankan. Ia pun memimpin daftar pencetak gol dengan 14 gol. Gol pertamanya di pertandingan melawan Sampdoria pada bulan Desember lalu membuatnya menjadi pemain Portugal dengan torehan gol tertinggi di Liga Italia sejak Rui Barros.

Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal – 14 gol (28 poin)

Pierre-Emerick Aubameyang telah berada dalam performa yang bagus musim ini. Ia membantu Unai Emery menjalani awal karier yang menggembirakan sebagai penerus Arsene Wenger di Stadion Emirates. Dengan sistem Emery yang cocok dengannya, Aubameyang mampu menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan bersama The Gunners.

Harry Kane, Tottenham – 14 gol (28 poin)

Harry Kane Di Perempatfinal Piala Liga

Bersamaan dengan performa Tottenham Hotspur yang sangat kuat, Kane memulai musim ini dengan tajam. Ia telah mendapatkan 14 gol dan membantu Spurs untuk tetap berada dalam posisi yang baik di klasemen sementara Liga Inggris.

Krzysztof Piatek, Genoa – 13 gol (26 poin)

Rising Star Genoa Krzysztof Piatek

Piatek adalah sosok yang tidak familiar di daftar pencetak gol terbanyak di Serie A. Namun itu semua tidak mengejutkan jika melihat performa gemilangnya bersama Genoa. Ia pun menjadi pemain pertama sejak Gabriel Batistuta yang berhasil mencetak gol di tujuh pertandingan pertama musim Serie A.

Kylian Mbappe, PSG – 13 gol (26 poin)

Pemenang Piala Dunia 2018 ini telah menjalani Ligue 1 dengan performa eksplosifnya yang khas. Dan Mbappe pun sempat membuat sejarah ketika ia mencetak 4 gol hanya dalam rentang waktu 13 menit di pertandingan melawan Lyon awal Oktober lalu.

Mohamed Salah – Liverpool – 13 gol (26 poin)

Prediksi Liverpool Vs Arsenal Liga Inggris 2018-2019. Preview Liverpool Vs Arsenal Premier League. Jadwal Liverpool Vs Arsenal.

Pemenang Sepatu Emas Premier League musim lalu ini belum ingin berhenti untuk membawa Liverpool terbang tinggi. Sempat kesulitan di awal musim ini karena masalah bahu, Salah langsung meledak di periode sibuk. Ia mencetak hat-trick pertamanya musim ini dalam kemenangan 4-0 atas Bournemouth pada awal Desember.

Paco Alcacer, Borussia Dortmund – 12 gol (24 poin)

Borussia Dortmund Permanenkan Paco Alcacer Striker Barcelona

Setelah sempat kesulitan mendapatkan waktu bermain di Barcelona, Alcacer mampu menemukan kembali performa terbaiknya bersama Borussia Dortmund. Ia mampu tampil tajam, dan berperan besar membawa Dortmund menempati posisi puncak klasemen Bundesliga musim ini.

Luka Jovic, Frankfurt – 12 gol (24 poin)

Luka Jovic Eintracht Frankfurt

Pemain asal Serbia Luka Jovic sangat terbantu untuk masuk ke daftar ini setelah mencetak lima gol di pertandingan melawan Dusseldorf pada 19 Oktober lalu. Ia pun menjadi pemain termuda dalam sejarah Bundesliga yang mampu mendapatkan lima gol dalam satu pertandingan. Ia melakukannya saat masih berusia 20 tahun.

Emiliano Sala, Nantes – 12 gol (24 poin)

Pemain asal Argentina ini mampu berperan sebagai striker haus gol di depan gawang bersama Nantes. Meski klub yang ia bela berada di papan tengah saat ini, Sala tetap mampu menonjol sebagai pemain yang produktif.

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close
AFAPOKER RGOBET