happistar




 agen bola judi online
Published On: Wed, Sep 19th, 2018

Rooney Ingin Ikuti Jejak Lampard dan Gerrard

Karier seorang pesepak bola tidak hanya berhenti sampai di usia 35 atau 36 tahun. Pemain biasanya melanjutkan karier di lapangan hijau namun sebagai seorang juru taktik.

Hal tersebut telah dibuktikan oleh Josep Pep Guardiola, Zinedine Zidane, Luis Enrique, Diego Simeone, dan Didier Deschamps. Mereka saat ini merupakan juru taktik jempolan di dunia.

Sepak bola kerap menghadirkan nama-nama besar dari generasi ke generasi sebagai pemain. Tak ayal bila nama-nama di atas dicap sebagai legenda lapangan hijau. Sebagai pemain besar, tentu nama mereka selalu dikenang, baik oleh sesama pemain maupun para pecinta si kulit bundar.

Hal itu yang membuat berbagai pesepak bola profesional tertarik untuk menjadi seorang pelatih saat nantinya memutuskan gantung sepatu. Pilihan tersebut menjadi prioritas utama di balik alasannya yang enggan meninggalkan panggung stadion.

Persoalan di atas sepertinya tengah berada di ujung kepala Wayne Rooney. Striker asal Inggris yang kini merumput di Liga Super Amerika (MLS) itu berencana masuk dunia kepelatihan.

“Cara terbaik untuk memulai karier sebagai pelatih adalah jujur dengan pemain Anda, tetapi juga mengenal pemain Anda dan bagaimana mengelola mereka,” kata Rooney dilansir Sky Sport, Selasa (18/9).

Keputusan untuk menjadi seorang pelatih tentu tak hanya membutuhkan persiapan mental. Seorang pelatih harus pandai membaca jalannya pertandingan dan piawai mengatur sirkulasi ruang ganti agar tetap terkendali.

Rooney pun sadar bahwa butuh waktu khusus untuk mempelajari berbagai hal tentang mengatur manajemen yang baik dan benar. “Saya pikir manajemen manusia terkadang jauh lebih penting dari sesi latihan yang Anda lakukan,” sambung dia.

Usia Rooney saat ini menginjak 32 tahun. Ia memiliki kontrak bersama DC United hingga Juni 2022 mendatang. Rencana awalnya saat ini adalah mengikuti lisensi UEFA B dan akan terus berusaha untuk mendapatkannya sebelum memutuskan gantung sepatu.

Sejatinya, dua rekan Rooney saat sama-sama masih membela tim nasional Inggris, Frank Lampard dan Steven Gerrard, sudah lebih dulu mencicipi pahit manis dunia kepelatihan. Keduanya saat ini menangani Derby County dan Glasgow Rangers.

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET