happistar









 agen bola judi online
Published On: Thu, Jun 1st, 2017

Roberto Mancini Resmi Latih Zenit St Petersburg

Roberto Mancini 2016

Roberto Mancini resmi menjadi pelatih klub Rusia, Zenit St Petersburg, Rabu (1/6) waktu setempat. Eks pelatih Inter Milan ini ditunjuk beberapa hari setelah pemecatan Mircea Lucesco.

Setelah berpisah dengan Inter di awal musim 2016/17, Mancini belum kembali melatih. Isu mengenai kedekatan dengan Arsenal dan Zenit sempat beredar, tapi nama kedualah yang berhasil merealisasikannya.

Mancini merupakan pelatih Italia kedua di Zenit setelah Luciano Spalletti, yang memenangkan dua gelar Liga Rusia. Di sisi sebaliknya, Spalletti yang meninggalkan Zenit dan pindah ke AS Roma beberapa tahun silam, justru mendekat ke Inter.

Dalam laman resminya, Zenit memastikan Mancini telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan opsi tambahan dua tahun. Pensiunan pemain Italia itu diharapkan mampu membawa Zenit kembali ke kancah Eropa musim depan.

Musim ini, Zenit finis di tempat ketiga Liga Rusia, delapan poin tertinggal dari Spartak Moskwa yang juara dan satu poin dari CSKA Moskwa. Ini merupakan musim kedua secara beruntun di mana Zenit gagal mengamankan tiket Liga Champions.

Mancini telah memenangkan Serie A Italia tiga kali bersama Inter dan satu trofi Liga Primer Inggris bersama Manchester City. Tantangan pertamanya di Zenit adalah kualifikasi Liga Europa di akhir Juli mendatang.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close