happistar









 agen bola judi online
Published On: Fri, Jun 29th, 2018

RESMI! Tuju MLS, Wayne Rooney Pilih Gabung DC United

Mantan striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney, akhirnya sudah memutuskan untuk membuka soal masa depannya. Per Kamis (27/6) pemain 32 tahun tersebut secara resmi menandatangani kontrak bersama salah satu klub Major League Soccer (MLS) yakni DC United.

Tidak diketahui berapa dana yang dibutuhkan DC untuk memboyong Rooney dari Everton. Yang jelas nomor punggung 9 serta kontrak berdurasi tiga setengah tahun sudah diberikan pada penyerang gempal berjuluk The White Pele tersebut. Bagi DC yang masih dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, pembelian Rooney bisa mengangkat posisi mereka di klasemen sementara Eastern Conference MLS.

Walau MLS dikenal sebagai liga bagi mereka yang sudah mulai memasuki senja karier namun Rooney tetap merasa senang dengan transfernya. Bersama The Black and Reds pemain yang akrab disapa Wazza tersebut tetap ingin mengincar sukses.

“Sebuah pencapaian fantatis untuk bisa bergabung dengan DC United. Klub ini benar-benar menarik karena punya sejarah bagus serta stadion baru yang akan segera diresmikan,” ucap Rooney seperti yang dikutip dari Sky Sports.

“Pindah ke Amerika Serikat dan MLS adalah suatu langkah yang memuaskan ambisiku. Disini rasa laparku akan sukses masih besar. Layaknya di tim-tim sebelumnya yang pernah kuperkuat, DC akan mendapatkan 100 persen servisku,”

“Sejak pertama kali berkunjung aku sudah terkesima dengan semua orang yang terlibat di klub ini dan tentu saja stadionnya. Sekarang aku sudah tidak sabar lagi mengenakan seragam dan bertemu teman-teman baru,” tambah pemain yang akan kembali ke Everton sebagai pelatih begitu kontraknya di AS habis tersebut.

Saat ini Rooney masih akan mengurus sejumlah detail kepindahan seperti izin kerja dan tinggal di negeri Paman Sam. Untuk itu ia baru akan sepenuhnya menjadi pemain DC per 10 Juli mendatang dan bisa langsung menjalani debut pada 14 Juli kontra Vancouver Whitecaps.

Ini adalah sebuah terobosan baru dalam karier persepakbolaan Rooney yang selama 16 tahun belum pernah meninggalkan Inggris dan Premier League. DC akan jadi kesebelasan ketiganya setelah Everton dan Manchester United.

Selama merumput di negara kelahirannya, tidak kurang dari 18 trofi sudah pernah ia raih dan keseluruhannya saat masih berkostum The Red Devils. Itu semua termasuk lima titel Premier League, satu Liga Champions, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris dan satu Piala Dunia Antarklub. (Sumber: Sky Sports)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close