Published On: Fri, Apr 6th, 2018

Qatar akan Ikut Copa America 2019

Timnas Qatar akan berpartisipasi di ajang Copa America yang akan diadakan tahun 2019 mendatang. Direktur Jenderal Aspire Academy, Ivan Bravo mengatakan, untuk pertama kalinya Qatar akan adu kuat dalam sebuah kompetisi bersama juara Copa America lima kali Brasil dan dua kali juara Argentina.

“Selain dengan Brasil, nantinya Qatar akan berebut gelar juara bersama belasan timnas lainnya. Termasuk Cile yang jadi juara dalam beberapa gelaran terakhir. Total nanti peserta akan ada 16 negara,” kata Bravo dikutip dari ESPN, Jumat (6/4).

Bravo mengatakan, ada pertimbangan khusus mengapa negara asal Asia seperti Qatar bisa ikut dalam kejuaraan khusus Amerika Selatan. Menurut Bravo, Qatar bisa meningkatkan kualitas permainan menjelang menghadapi Piala Dunia 2022.

Tim asal negara kaya minyak itu akan bertarung di Piala Dunia dengan status tuan rumah. Bravo meyakini Qatar tak mau permainannya tidak mengalami peningkatan sehingga berpotensi jadi bulan-bulan di Piala Dunia nanti. “Ini akan jadi momen tepat bagi Qatar untuk meningkatkan permainan. Kami senang mereka bergabung,” kata Bravo.

Copa America memang terbiasa membuat terobosan dalam hal kontestan. Tahun 2016 lalu, dengan tajuk Copa America Centenario, peserta kompetisi bukan cuma para anggota Conmebol.

Dalam ajang yang diadakan untuk merayakan 100 tahun Copa America itu, peserta juga berasal dari negara-negara zona Concacaf, seperti Amerika Serikat, Meksiko, dan Kosta Rika. Bahkan, kompetisi ini diadakan di Negeri Paman Sam.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close