agen bola indonesia







Published On: Thu, Mar 15th, 2018

Hasil Piala AFC 2018: Persija vs Song Lam Nghe An 1-0, Gol Menit Terakhir!

Hasil Piala AFC 2018 antara Persija vs Song Lam Nghe An berakhir dengan skor 1-0. Gol Addisin Alves di injury time menjadi kunci kemenangan Macan Kemayoran di Gelora Bung Karno pada Rabu, 14 Maret. Tiga poin di kandang membuat Persija kini menyamai angka Song Lam Nghe An.

Nyaris frustrasi sepanjang 90 menit, diwarnai dengan dua gol yang dianulir, Persija sukses memukul pimpinan klasemen Grup H, Song Lam Nghe An. Hal yang membuat kans pasukan Teco lolos ke babak sistem gugur terbuka lebar. Namun untuk menaklukkan SLNA, Persija butuh kekuatan ekstra.

Tuan rumah menurunkan formasi agak tak biasa, ketika Rudi Widodo menggantikan peran Addison Alves dalam starting XI. Menghadapi lawan yang kehilangan banyak pemain pilar, Persija lebih dominan. Mereka menyisir sisi lapangan dan membuat SLNA harus menetralkan sekian umpan silang.

Harapan Persija sempat meninggi ketika di ujung babak pertama, Riko Simanjuntak sukses membobol gawang Song Lam Nghe An. Namun wasit membatalkan gol itu karena Marko Simic terlebih dahulu offside. Melihat kebekuan lini depannya, Stefano Cugurra kemudian mengubah taktik.

Addison Alves dimasukkan sejak menit 58. Ia diikuti oleh Fitra Ridwan dan penyerang gaek Bambang Pamungkas. Menit 66, Addison seperti menjawab kebutuhan tim yang diberikan kepadanya. Ia menjaringkan gol, tetapi tidak disahkan wasit karena offside.

Masuknya Addison membuat Marko Simic lebih bergairah. Ia memiliki dua peluang di menit 69 dan tiga menit berselang. Namun, semua tidak tepat sasaran. Menjelang laga berakhir, upaya Simic menembak hanya mengenai sisi gawang.

Hari ini bukan hari Simic, seperti ketika i a dinetralkan di Vietnam. Namun  Persija memiliki pahlawan lain. Addison Alves menyelesaikan umpan cantik Rezaldi Hehanusa dengan tembakan voli silang yang menjebol gawang tim tamu. Gol itu tercipta di menit 93.Song Lam Nghe An tidak bisa membalas lagi. Waktu habis untuk mereka.

Skor akhir 1-0, Persija bukan hanya sekadar menang. Macan Kemayoran berhasil memiliki rekor head to head yang lebih apik dari SLNA, dengan agregat 1-0. Ini bisa vital untuk pertarungan berikutnya, terutama karena masih ada Johor Darul Ta’zim (Malaysia) di Grup H ini.

Gol: Addison Alves 90

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close
agen bola indonesia