happistar




 agen bola judi online
Published On: Fri, Sep 14th, 2018

Akibat Chelsea dan Juventus, FIFA Akan Batasi Jumlah Pemain Pinjaman

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan membatasi klub untuk meminjamkan pemainnya. Kebijakan tersebut dikeluarkan akibat ulah dua klub papan atas dunia yakni Chelsea dan Juventus.

Musim lalu, kubu The Blues meminjamkan 40 pemainnya. Kemudian musim ini, Juve menyekolahkan 20 pilarnya. Akibat ulah kedua tim tersebut, FIFA berencana hanya akan memperbolehkan klub meminjamkan antara enam atau delapan pemain selama satu musim.

Namun, peraturan tersebut tak berlaku untuk pemain yang berusia di bawah 21 tahun. Setiap pemain muda yang berasal dari akademi klub dan terikat kontrak jangka panjang masih bisa dipinjamkan dalam jumlah tak terbatas. Peraturan tersebut dibuat untuk menambah jam terbang talenta muda.

Presiden FIFA Giovanni Infantino sangat mengapresiasi peraturan baru itu. “Sangat penting membuat kebijakan tentang batasan ukuran skuat atau jumlah pemain yang dipinjamkan,” kata Infantino dikutip Mirror.

Selain pembatasan jumlah pemain pinjaman, FIFA juga akan membuat badan khusus yang dikelola bank untuk memperjelas proses pembayaran kepada agen pemain pada saat proses transfer. Selain itu, badan tersebut juga akan mengawasi jual beli pemain yang masih di bawah umur.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET