Published On: Sun, Aug 13th, 2017

Usil, Franck Ribery Kerjai Wasit Wanita Saat Laga

Bibiana Steinhaus Franck Ribery

Franck Ribery selama ini terkenal dengan gayanya yang kocak di berbagai kesempatan. Tapi tingkah usilnya di laga Chemnitzer vs Bayern Munchen pada Sabtu (12/8) lalu ada di dimensi yang benar-benar berbeda. Ribery dengan sengaja melepaskan tali sepatu yang dipakai oleh wasit wanita, Bibiana Steinhaus, sembari menebar senyuman. Steinhaus yang sudah paham dengan keisengan Ribery pun malah memberinya ‘guyonan ekstra’.

Pertandingan Chemnitzer vs Bayern Munchen tidak hanya bakal dikenang atas parade lima gol tanpa balas Die Roten ke gawang tuan rumah. Semua sudah mahfum, Bayern bukanlah lawan seimbang untuk Chemnitzer yang cuma tim Divisi Tiga Liga Jerman (3.Bundesliga). Kenanagan lain dari partai ini adalah tingkah usil Franck Ribery di sekitaran menit 85.

Ketika itu Bayern Munchen mendapatkan hadiah tendangan bebas berjarak 25 meter dari gawang Chemnitzer. Sudah merupakan hal normal jiak Ribery membungkuk untuk menempatkan bola di rumput. Namun ada trik spesial yang dilakukan Ribery, dengan cekatan dia menarik tali sepatu wasit Bibiana Steinhaus, berusaha menguraikan simpulnya.

Untunglah Bibiana Steinhaus bukan wasit yang kejam, yang doyan mengeluarkan kartu kuning kepada sang pemain. Sadar bahwa pria berusia 34 tahun itu cuma iseng, Steinhaus berpura-pura menegurnya dengan menepuk punggung Ribery yang masih menunduk. Ketika Ribery bangkit, Steinhaus berbagi tawa dengan sang pemain.

Humor ekstra antara Ribery dan Steinhaus ini berlanjut dengan kejadian ajaib. Dalam posisi Bayern unggul 3-0, tendangan bebas Ribery yang dilakukan setelah menarik tali sepatu Steinhaus itu masuk ke gawang Chemnitzer. Bola melengkung cantik melewati pagar betis dan menghasilkan gol keempat. Pertandingan pada akhirnya berujung dengan skor 0-5 berkat gol tambahan Mats Hummels.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru