Published On: Tue, Feb 27th, 2018

Sammer: Reus Layak Dihormati Lebih dari Messi dan Ronaldo

Semangat pantang menyerah dan kesabaran yang ditunjukkan oleh Marco Reus selama masa pemulihan cedera membuatnya layak mendapat respek lebih dibanding Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, menurut eks pelatih Borussia Dortmund, Matthias Sammer.

Reus kerap diganggu cedera di beberapa tahun terakhir, di mana pemain Jerman sempat kesulitan di akhir musim lalu dan awal musim ini.

Usai melewatkan paruh pertama musim lalu karena masalah pinggul, ia kemudian mengalami cedera lutut di Mei dan membuatnya absen hingga awal Februari.

Sang pemain mencatat comeback bulan ini ketika tim menang 2-0 atas Hamburg dan sudah bermain empat kali di semua level kompetisi menjelang duel melawan Augsburg.

Dan Sammer percaya Reus layak dijadikan sebagai panutan oleh semua profesional di seluruh dunia.

“Saya amat yakin dengan Marco dan saya lebih menghormatinya karena situasi yang sudah ia alami,” tuturnya di Kicker.

“Jika anda lihat Messi atau Ronaldo sekarang, yang tidak sering mengalami cedera dan bermain selama satu dekade di level yang hampir setara Dewa, itu benar-benar luar biasa.”

“Namun saya kira situasi yang dilewati Marco merupakan sebuah pelajaran hidup. Dia benar-benar seorang panutan sejati untuk banyak orang. Dia tidak menyerah, terus melewati banyak situasi sulit, terus menunjukkan motivasi untuk pekerjaannya – itulah Marco Reus.”

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close