happistar









 agen bola judi online
Published On: Tue, Aug 7th, 2018

RESMI! Axel Witsel Milik Borussia Dortmund

Teka-teki masa depan Axel Witsel usai Piala Dunia 2018 akhirnya terjawab pada Senin (6/8). Gelandang sentral asal Belgia tersebut memutuskan untuk berkostum Borussia Dortmund, setelah 18 bulan merumput di Tiongkok bersama Tianjin Quanjian.

Dortmund dikabarkan setuju untuk membayar klausul rilis Witsel di Tianjin yang bernilai 20 juta Euro. Proses transfer ini berjalan cukup singkat dan bahkan sang pemain 29 tahun sudah berada di Swiss guna menjalani latihan pramusim bersama dengan rekan-rekannya yang lain.

“Setelah Piala Dunia memang sudah jadi rencanaku untuk kembali merumput di Eropa dan meninggalkan Tiongkok. Sebuah kebanggan untuk bisa bermain untuk klub seperti Dortmund. Aku tidak bisa menyembunyikan rasa senangku,” papar Witsel pada situs resmi Bundesliga.

“Sejak perbincangan awal aku sudah tidak perlu berpikir dua kali untuk bergabung. Itu karena bagiku Dortmund adalah salah satu klub terbaik dunia. Bermain didepan 81.000 pasang mata di Signal Iduna Park juga sebuah godaan besar,”

“Aku ingin mengucapkan terimakasih pada Tianjin Quanjian untuk semua pengalaman luar biasanya. Bersama kita membuat banyak memori. Untuk semua staf dan fans aku sekali lagi kuucapkan terimakasih,” pungkasnya.

Walau sempat merumput di Asia dan akan banyak pihak yang melihat kemampuannya sudah menurun namun Dortmund tidak menyesal telah mengkontrak Witsel. Pasalnya eks Benfica dan Zenit St. Petersburg ini punya profil yang cocok untuk bermain dibawah pelatih Lucien Favre.

Belgia bahkan masih bisa dibawa Witsel menjadi juara ketiga Piala Dunia. Sepanjang turnamen di Rusia tersebut sebanyak lima dari enam penampilan Witsel dimulai sejak menit awal. Itu tandannya kemampuan sang midfielder masih diakui oleh De Rode Duivels.

“Ketetarikan kami pada Axel sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Senang rasanya karena ia memilih Dortmund sebagai tujuan,” papar direktur olahraga Die Borussen, Michael Zorc.

“Axel adalah pemain yang hebat dengan segudang pengalaman. Ia adalah tipikal gelandang yang dibutuhkan oleh kami. Padanya kami melihat pemain yang paham urusan taktik, pandai melepas tekel, memiliki kecepatan dan juga kreativitas,” tambahnya lagi.

Dengan kontrak sampai Juni 2022, Witsel menjadi pemain ketujuh yang direkrut Dortmund pada musim panas ini. Sebelumnya sudah ada Marwin Hitz, Marius Wolf, Thomas Delaney, Abdou Diallo, Eric Oelschlagel, dan Achraf Hakimi.

Untuk satu tempat di lini tengah Witsel nantinya harus bersaing dengan nama-nama seperti Julian Weigl, Mahmoud Dahoud, Delaney, dan Nuri Sahin. Cukup sulit jika melihat kualitas keempatnya dan ini adalah pengalaman pertama Witsel merumput di Bundesliga. (Sumber: Four Four Two, Bundesliga)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close