Published On: Fri, Mar 23rd, 2018

Jupp Heynckes Pergi Akhir Musim Ini, Bayern Munchen Cari Pelatih Baru

Jupp Heynckes pasti bakal pergi akhir musim ini. Demikian yang disampaikan oleh mantan gelandang Bayern Munchen, Ze Roberto. Dengan demikian, Die Roten harus mencari pelatih baru untuk menggantikan sosok berusia 72 tahun tersebut.

Musim ini Jupp Heynckes diplot oleh Bayern Munchen untuk menempati posisi lowong yang ditinggalkan Carlo Ancelotti. Heynckes dikontrak jangka pendek hingga 30 Juni 2018 hanya untuk merampungkan kompetisi 2017-2018.

Namun prestasi yang dibawa oleh Heynckes demikian luar biasa. Ia membawa Bayern bertarung di tiga front sekaligus. Di Bundesliga, Bayern unggul 17 poin dari Schalke sang peringkat kedua. Di Liga Champions, Die Roten bertemu Sevilla di perempat final. Dan yang terakhir, Bayern juga berpeluang merebut DFB Pokal.

Heynckes sendiri menyiratkan, dirinya bisa bertahan setahun lagi di Bayern Munchen. Namun Ze Roberto justru menyebut, ini adalah musim terakhir Heynckes bersama Die Roten. Alias, musim depan sang pelatih akan pensiun sepenuhnya.

Kepada Tz, Ze Roberto menyebutkan, “Baru-baru ini saya mendapat kesempatan makan bersama para pemain (Bayern) dan dia (Heynckes). Tetapi dia berkata, tidak memiliki keinginan untuk melanjutkan (masa kepelatihan).”

“Dia ingin punya lebih banyak waktu untuk istri dan keluarganya. Kalau bukan Bayern, dia tidak akan kembali lagi. Klub tersebut sangat berarti baginya.”

Saat dilatih oleh Ancelotti, Bayern Munchen demikian berantakan. Namun bersama Heynckes, seluruh awak Die Roten bersatu kembali. Mereka bermain dalam satu unit, dan meraih hasil memuaskan. Termasuk, hanya kalah dua kali di Bundesliga. Plus membungkus Besiktas dengan agregat 8-1 di 16 besar Liga Champion.

Tentang hal ini Ze Roberto menyebutkan, “Heynckes sepenuhnya terikat dengan klub. Dia memiliki rasa hormat dari para pemain. Saya mengerti, mereka ingin mempertahankannya. Namun, Jupp berkata, hanya bertahan sampai akhir musim, dan setelahnya pensiun.”

Bayern Munchen sendiri pernah mencicipi treble winners sekali pada tahun 2013. Kisah manis itulah yang sedang diupayakan FC Hollywood untuk mengantar perpisahan kepada Jupp Heynckes.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close