Published On: Thu, Oct 12th, 2017

Aubameyang Akui Dortmund Izinkan Dirinya Hengkang

Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach pierre-emerick aubameyang

Penyerang Pierre-Emerick Aubameyang mengakui bahwa Borussia Dortmund sudah memberi izin baginya untuk pindah pada musim panas lalu. Tapi, Aubameyang akhirnya memilih untuk tetap bertahan di klub.

Aubameyang memang sempat disebut ingin pindah dari Dortmund pada transfer jelang musim 2017/18 dimulai. Real Madrid dirumorkan ingin memakai jasanya, tapi tidak pernah ada tawaran resmi.

Mantan klubnya, AC Milan, juga ingin membawanya kembali ke San Siro. Namun, Milan kemudian memilih untuk membeli Nikola Kalinic. Ada juga kabar klub dari Tiongkok yang siap memberikan Aubameyang gaji yang besar.

“Ada waktu di bursa transfer musim panas dimana saya bisa saja pindah. Kami [Aubameyang dan Direksi Dortmund] sudah menyepakatinya dalam situasi yang saling terbuka. Tapi, tidak ada yang terjadi,” ucap Aubameyang.

Setelah dipastikan bertahan, Aubameyang sepenuhnya fokus bersama Dortmund. Pemain internasional Gabon ini tidak pernah merasa tidak nyaman bermain di Dortmund. Baginya, Die Schwarzgelben sudah seperti keluarga sendiri.

“Saya selalu merasa sangat nyaman di Dortmund, baik itu dalam tim dan di BVB, dan memang hal tersebut masih terjadi sampai hari ini. BVB adalah keluarga saya,” tegas Aubameyang.

Aubameyang saat ini sudah mencetak delapan gol dari tujuh laga di Bundesliga. Pemain berusia 28 tahun juga punya peran kunci membawa Dortmund untuk sementara berada di puncak klasemen Bundesliga dengan 19 poin.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru