Published On: Sun, Dec 23rd, 2018

[VIDEO] Juventus 1-0 Roma: Juve Pastikan Status Juara Paruh Musim

Mendapat perlawanan sengit dari Roma, Juventus selaku tuan rumah akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Gol semata wayang Mario Mandzukic cukup untuk mengamankan tiga poin bagi Juventus di Allianz Stadium, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen, sekarang mereka unggul delapan poin dari tim peringkat kedua, Napoli setelah 17 pertandingan. Roma tertahan di posisi sembilan dengan poin 24.

Dari awal pertandingan kedua tim sudah bermain menyerang, peluang dibuka oleh Nikolo Zaniolo dan kemudian dibalas Alex Sandro. Start yang bagus dari kedua tim dan tontonan yang menghibur untuk penonton.

Memasuki menit 20 Sandro nyaris membuka skor melalui tendangan jarak dekatnya, tetapi kiper Robin Olsen kembali menjadi pahlawan Roma. Setelah peluang ini Juventus lebih dominan dan lebih banyak menghasilkan peluang, mereka sudah menghasilkan sembilan tendangan sudut dalam waktu 22 menit.

Cristiano Ronaldo dijaga ketat pemain-pemain Roma sehingga dia sulit mendapat ruang, tetapi ketika dia mendapat kesempatan sepakannya berbahaya, tetapi sekali lagi Olsen menjadi penyelamat. Satu menit setelah sepakan Ronaldo, Mario Mandzukic berhasil mencetak gol pembuka memanfaatkan umpan Mattia De Sciglio. Artikel Lain dari Penulis

Gol Mandzukic (Juventus 1-0 Roma)

Roma merespons dengan baik, mereka semakin gencar melakukan serangan dan Patrik Schick dan Steven N’Zonzi cukup merepotkan pertahanan Juventus. Namun hingga babak pertama usai skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak kedua, Juventus kembali start dengan sangat baik, dalam waktu 10 menit mereka menghasilkan tiga peluang berbahaya salah satunya datang dari Ronaldo. Namun, penampilan Olsen pada pertandingan ini memang luar biasa, dia menjadi tembok besar di depan gawang Roma.

Pada menit 70 Giorgio Chiellini berhasil memasukkan bola ke gawang Olsen, tetapi wasit menganggap bek Juventus tersebut terlebih dahulu melakukan pelanggaran kepada kiper Roma.

Meski dominan dan sudah unggul 1-0, Juventus ternyata masih kesulitan untuk mencetak gol kedua mereka. Roma tidak bermain bertahan, tetapi solidnya lini belakang ditambah dengan penampilan Olsen yang luar biasa skor tetap 1-0.

Posisi Roma semakin terjepit di menit-menit akhir pertandingan, Juventus menambah daya serang mereka dengan memasukkan Douglas Costa. Namun, Roma nyaris menyamakan kedudukan pada menit 90, untungnya sepakan Bryan Cristante masih bisa diamankan kiper Wojciech Szczesny.

Memasuki injury time, Costa berhasil mencetak gol dari assist Ronaldo yang harusnya membunuh pertandingan. Sayangnya gol ini dianulir setelah wasit yang melihat ada elanggaran sebelum gol tercipta setelah me-review lewat VAR. Skor Juventus 1-0 Roma bertahan hingga peluit panjang.

Video cuplikan gol Juventus vs Roma

Line-up Juventus vs Roma

JUVENTUS XI (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo

Cadangan: Leonardo Spinazzola, Federico Bernardeschi, Daniele Rugani, Sami Khedira, Douglas Costa, Emre Can, Moise Kean, Mattia Perin, Medhi Benatia, Carlo Pinsoglio

ROMA XI (4-2-3-1): Robin Olsen; Davide Santon, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven Nzonzi; Alessandro Florenzi (c), Nicolo Zaniolo, Cengiz Under; Patrik Schick

Cadangan: Ivan Marcano, Rick Karsdorp, Justin Kluivert, Javier Pastore, Juan Jesus, Daniel Fuzato, Luca Pellegrini, Diego Perotti, Antonio Mirante, Edin Dzeko

About the Author

-


[X] close