happistar









 agen bola judi online
Published On: Sun, May 6th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 3-1 Bologna: Douglas Costa Dekatkan Nyonya Tua Pada Mahkota Juara

Douglas Costa patut dijadikan pahlawan Juventus dalam kemenangan mereka atas Bologna di giontara ke-36 Serie A yang jatuh pada Minggu (6/5/18) lalu. Walau tidak tampil sebagai starter namun sayap lincah asal Brasil tersebut setidaknya membantu Il Bianconeri menyempurnakan comeback dengan dua assist.

Berkat tripoin yang direnggut dari Il Rossoblu, kini Juve makin dekat dengan titel scudetto ketujuh beruntun mereka. Kini sang juara bertahan kokoh di puncak klasemen dengan 91 poin. Apabila Napoli yang berada di bawah mereka dengan marjin tujuh angka kalah saat jumpa Torino nanti maka Serie A 2017/2018 akan resmi menemukan jawaranya.

Pendukung Juve yang hadir di Allianz Stadium semoat terdiam sejenak kala tim kesayangan mereka justru kebobolan lebih dahulu tepat setengah jam laga berjalan. Berawal dari pelanggaran Daniele Rugani pada Lorenzo Crisetig di kotak terlarang yang membuahkan hadiah penalti bagi Bologna usai didahului pengamatan rekaman ulang, Simone Verdi yang maju sebagai eksekutor pun tidak melakukan kesalahan. Tembakannya yang pelan ke arah tengah gawang justru tidak bisa dimentahkan karena kiper Gianluigi Buffon sudah lebih dulu mati langkah.

Gol penalti Verdi

Tidak mau dalam kondisi tertinggal saat memasuki ruang ganti Juve pun semakin menaikkan temponya. Pasca kebobolan sejumlah peluang bisa mereka dapatkan seperti milik Kwadwo Asamoah, Gonzalo Higuain, dan Blaise Matuidi namun sayang belum ada yang bisa menggetarkan jala gawang Antonio Mirante. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Guna menambah daya ledak di babak kedua allenatore Juve, Massimiliano Allegri, memasukkan Douglas Costa guna menggantikan Matuidi. Keputusannya terbukti membawa tuah baik karena di menit ke-51 gol balasan sudah tercipta walau via bunuh diri pemain Bologna, Sebastien De Maio.

Gol bunuh diri De Maio

Tidak perlu menunggu lama sampai pada akhirnya gol pembalik kedudukan yang dicari-cari akhirnya terlahir 12 menit berselang dari bunuh diri De Maio. Memanfaatkan kesalahan Mirante dalam mengantisipasi crossing Douglas dari flank kiri, Sami Khedira tanpa kesulitan menanduk bola masuk ke dalam gawang.

Gol Khedira

Subtitusi yang dilakukan Allegri untuk Douglas benar-benar manjur karena di gol ketiga Juve pun pemain pinjaman dari Bayern Munchen ini juga terlibat. lagi-lagi dari sisi kiri sang winger Brasil mampu menarik perhatian para bek Bologna sehingga Paulo Dybala bisa mencari ruang ke dalam kotak penalti. Dengan satu operan yang diikuti sontekan mudah gol ketiga tuan rumah pun tercipta di menit ke-69.

Gol Dybala

Sisa pertandingan praktis kembali dikuasai oleh Juventus. Cedera yang dialami striker Verdi membuat Bologna tidak bisa berbuat banyak lagi meski memasukkan Mattia Destro sebagai pengganti. Skor 3-1 pun jadi akhir dari laga di Allianz Stadium ini.

Video cuplikan gol Juventus vs Bologna

 

Video cuplikan gol Juventus vs Bologna

Juventus XI (4-3-3): Gianluigi Buffon, Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Andrea Barzagli, Kwadwo Asamoah, Sami Khedira, Claudio Marchisio, Blaise Matuidi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuaín, Alex Sandro

Cadangan: Giorgio Chiellini, Mehdi Benatia, Douglas Costa, Carlo Pinsoglio, Wojciech Szczesny, Stephan Lichtsteiner, Rodrigo Bentancur, Federico Bernarderschi

Bologna XI (4-3-3): Antonio Mirante, Ibrahima Mbaye, Emil Krafth, Sebastian De Maio, Simone Romagnoli, Andrea Poli, Lorenzo Crisetig, Ádám Nagy, Simone Verdi, Felipe Avenatti, Cheick Keita

Cadangan: Junior Costa, Riccardo Orsolini, Mattia Destro, Ladislav Krejci, Federico Di Francesco, Juan Manuel Valencia, Cesar Falletti, Rodrigo Palacio, Adam Masina, Vasilis Torosidis

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close