Published On: Tue, Jan 22nd, 2019

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Genoa 0-2 AC Milan: Rossoneri Gapai Empat Besar

AC Milan mendapat tambahan tiga poin usai menang 0-2 atas Genoa, dalam lanjutan Serie A di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Senin (21/1) malam WIB.

Laga berjalan sangat menarik sejak menit awal, dengan kedua tim menampilkan permainan terbuka. Serangan pertama tuan rumah bahkan sampai melahirkan kartu kuning untuk Milan. Aksi cepat dari Bessar yang bergerak di sisi kiri harus dihentikan oleh Fabio Borini.

Milan harus melakukan pergantian cepat pada menit 16, setelah Zapata mendapat benturan keras dengan Kouame. Zapata kemudian digantikan oleh Conti.

20 menit laga berjalan, AC Milan semakin menguasai pertandingan. Penguasaan bola pasukan Gennaro Gattuso bahkan mencapai 60 persen. Kendati begitu Milan tetap kesulitan untuk menembus pertahanan Genoa.

Genoa mendapatkan dua peluang emas melalui Bessa dan Pandev, saat pertandingan memasuki umur setengah jam. Namun kesigapan Gianluigi Donnarumma membuat gawang Milan tetap aman.

Beberapa saat jelang turun minum, Milan mendapatkan kesempatan untuk memecah kebuntuan. Lucas Paqueta melepaskan tembakan voli indah, namun sayangnya membentur mistar gawang. Skor imbang tanpa gol menjadi hasil di babak pertama.

Kedua tim meningkatkan intensitas serangan di interval kedua. Kedua lini serang silih berganti menciptakan peluang untuk menjebol lawan masing-masing. Pertahanan Genoa dan Milan tidak begitu rapat, hingga tak jarang kedua penjaga gawang harus bekerja keras.

Tembok kokoh Genoa akhirnya runtuh pada menit 72. Publik Luigi Ferraris tersentak dengan gol Fabio Borini, yang tak terkawal dengan baik sehingga mudah saja meneruskan umpan Conti dari mulut gawang.

Gol Borini (Genoa 0-1 AC Milan)

Tertinggal satu gol membuat Genoa kian semangat untuk menggempur pertahanan tim tamu. Namun kondisi ini membuat pertahanan mereka semakin terbuka lebar. Situasi tersebut akhirnya dimanfaatkan dengan baik oleh Milan untuk menambah keunggulan lewat upaya Suso.

Gol Suso (Genoa 0-2 AC Milan)

Tambahan tiga angka membuat Milan naik ke posisi lima klasemen berbekal poin 34. Sementara Genoa tertahan di urutan 14 bermodalkan poin 20.

Susunan pemain

Genoa (4-4-2): Radu; Biraschi, Romero, Zukanovic, Cristico; Lazovic, Rolon, Veloso, Bessa; Kouame, Pandev

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Zapata, Musacchio, Rodriguez; Paqueta, Bakayoko, Calhanoglu; Suso, Cutrone, Borini

About the Author

-


[X] close