Published On: Fri, Nov 10th, 2017

Nesta Bermimpi Untuk Latih Milan

Alessandro Nesta

Legenda sepakbola Italia Alessandro Nesta mengaku dirinya berharap bisa kembali ke Italia suatu saat nanti dengan kapasitasnya sebagai pelatih dan bermimpi untuk bisa menjadi nahkoda bagi AC Milan.

Nesta sempat menjadi bek andalan Milan selama satu dekade, tepatnya dari tahun 2002 hingga 2012. Total, ia mencatatkan 326 penampilan di semua ajang kompetisi bagi Rossoneri.

Selama bermain di San Siro, ia membantu Milan meraih sembilan gelar juara. Di antaranya dua trofi Scudetto dan dua trofi Liga Champions.

Setelah membela Milan, Nesta sempat membela Montreal Impact dan Chennaiyin FC sebelum akhirnya gantung sepatu pada tahun 2014. Tak lama kemudian, ia ditunjuk untuk jadi pelatih Miami FC di MLS pada September 2015.

Sampai saat ini, ia sudah memimpin Miami FC di 71 pertandingan, dengan rasio kemenangan sebesar 49.30 persen. Nesta lantas ditanya tentang kemungkinannya kembali ke Italia.

Nesta pun mengaku sudah mempertimbangkan untuk kembali ke negara asalnya tersebut, apalagi sudah ada tawaran masuk kepadanya. Ia tak membeberkan klub mana saja yang sudah menghubunginya, namun ia mengaku jika kembali ke negaranya, ia ingin bisa melatih mantan klubnya, Milan dan juga Lazio.

“Masa Depan di Italia? Mudah-mudahan … saya punya beberapa tawaran, tapi saya punya kontrak dengan Miami,” bukanya pada Corriere dello Sport.

“Apakah saya lebih memilih untuk melatih Milan atau Lazio? Ke depan, saat saya siap, saya berharap bisa melatih keduanya,” seru Nesta.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru