Published On: Thu, Apr 5th, 2018

Match Highlight: AC Milan 0-0 Inter Milan, Derby Milano Berakhir Imbang

Pertandingan yang mempertemukan antara AC Milan dan Inter Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina, Rabu (4/4) malam WIB, berakhir imbang tanpa terciptanya gol. Hasil ini lantaran kedua tim tak mampu memaksimalkan sejumlah peluang yang tercipta.

Derby Milano jilid kedua musim ini harus berakhir imbang tanpa gol. Namun sebenarnya dalam 90 menit pertandingan berlangsung, ada dua gol tercipta yang dianulir oleh wasit lantaran penggunaan VAR. Gol Mauro Icardi ke gawang Milan dan gol Patrick Cutrone ke gawang Inter sama-sama dianukir oleh wasit. Hasil tersebut diperburuk dengan ketidakmampuan kedua tim untuk memaksimalkan setiap peluang yang tercipta.

Dengan hasil ini, Inter masih tetap bertahan di posisi empat dengan 59 poin dan gagal menggeser AS Roma di peringkat ketiga. Sedangkan AC Milan masih berada di posisi keenam dengan 51 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter tampil menggebrak setelah laga dimulai. Pada menit kesembilan mereka membuka peluang pertama melalui Marcelo Brozovic. Namun bola hasil tembakan Brozovic masih melebar dari gawang yang dikawal oleh Gianluigi Donnaruma.

Tak lama berselang, Inter kembali mengancam melalui Antonio Candreva yang melakukan sepakan di dalam kotak penalti. namun Donnarumma dengan sigap mengamankan bola yang mengancam gawangnya tersebut.

Milan baru bisa meneror gawang Inter yang dikawal oleh Samir Handanovic melalui sepakan bebas yang dieksekusi oleh Hakan Calhanoglu yang diteruskan oleh sundulan Leonardo Bonucci. Untungnya Handanovic masih bisa mementahkan bola yang meluncur ke mulut gawang Inter.

Enam menit berselang, Milan kembali melakukan serangan yang dimotori oleh Calhanoglu dan Cutrone. Namun tembakan yang dilakukan Cutrone masih terlalu lemah dan Handanovic dengan mudah mengamankannya.

Pada menite ke-38 Icardi sempat membobol gawang Milan, namun dianulir oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR. Wasit beralasan bahwa Icardi telah berada dalam posisi offside saat dirinya menerima upan matang dari Candreva.

Hingga jeda tak ada gol tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada awal babak kedua, Milan memiliki peluang emas melalui tembakan yang dilakukan oleh Franck Kessie. Sayangnya bola hasil tembakan Kessie masih melebar dari sasaran. Pada menit ke-52, Cutrone nyaris membuat gol pembuka ke gawang Inter. Namun bola hasil sepakannya masih bisa diamankan oleh Handanovic.

Pada menit ke-56, Inter gantian melakukan teror ke gawang Milan. Namun Icardi gagal memaksimalkan umpan yang diberikan oleh candreva.

Jual beli serangan terjadi sepanjang babak kedua berlangsung. Namun hingga laga berakhir, tak ada gol tercipta lantaran buruknya penyelesaian akhir.

Susunan Pemain

AC Milan: G. Donnarumma, Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez, Kessie, Montolivo (Locatelli 69′), Bonaventura (Borini 81′), Suso, Cutrone (Kalinic 69′), Calhanoglu
Pelatih: Gennaro Gattuso

Inter Milan: Handanovic, Cancelo, Miranda, Skriniar, D’Ambrosio, Gagliardini, Brozovic, Candreva (Eder 77′), Rafinha (Borja Valero 71′), Perisic, Icardi
Pelatih: Luciano Spalletti

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close