Published On: Sun, Aug 13th, 2017

Massimiliano Allegri Tak Mau Punya Pemain Seperti Leonardo Bonucci

Massimiliano Allegri

Roma – Allenatore Juventus, Max Allegri memperingatkan timnya untuk tidak membuat kesalahan dengan mencari seseorang seperti Leonardo Bonucci, karena mereka harus menemukan keseimbangan taktis dalam tim.

Juventus sendiri akan memulai musim ini dengan menghadapi Lazio di laga Piala Super Italia yang akan digelar pada akhir pekan ini.

“Ketika pemain baru tiba di Juventus, mereka semua harus melalui perjalanan yang sama, menyadari arti Juventus dan yang terpenting yang dimainkan setiap bola adalah hal yang penting,” kata Allegri dalam konferensi pers jelang laga kontra Lazio.

“Semua orang melewatinya dan para pemain muda bisa belajar dari pemain yang lebih berpengalaman untuk memahami di mana mereka berada.”

Kemudian, Allegri juga berkomenar tentang Rodrigo Bentancur yang baru tiba di bursa transfer musim panas ini.

“Bentancur sangat berbakat, profesional dan cerdas, itu yang penting. Saya melihatnya di tengah, tapi dia bermain melebar di musim panas karena kami tidak memiliki banyak pilihan lain.”

Allegri kemudian juga ditanya tentang pilihan taktik dan line-up mana yang akan ia mainkan ketika melawan Lazio. Dan, beginilah jawaban Allegri.

“Saya memiliki tiga atau empat keraguan pada line up, jadi memberi tahu Anda sekarang itu rumit. Gigi Buffon akan bermain! Begitu juga Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala, selebihnya, akan kita lihat. Ok, Mario Mandzukic juga. Hanya itu yang Anda dapatkan.”

Tak lupa, para wartawan juga kembali menyinggung soal kepergian Leonardo Bonucci ke AC Milan di musim panas ini. Namun, Allegri tak mau terlalu terfokus pada mantan pemain andalannya itu.

“Bonucci adalah pemain Juventus yang hebat, dia memberikan banyak hal kepada Juventus, sama seperti Juventus memberi banyak hal kepadanya. Kesalahan yang tidak boleh kita lakukan adalah mencari pemain yang mirip dengan Bonucci atau yang bermain dengan cara yang sama. Tidak mungkin, seperti meminta Stephan Lichtsteiner bermain seperti Dani Alves. Setiap pemain itu unik dan harus bermain dengan kekuatannya sendiri.

“Kami berubah dari tiga menjadi empat di belakang berdasarkan karakteristik para pemain. Pengalaman mengatakan bahwa kita sering memulai musim dengan satu sistem dan kemudian mengubahnya. Tidak semua orang sama, butuh beberapa saat untuk memahami keseimbangan yang tepat,” papar Allegri.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru