Published On: Thu, Sep 21st, 2017

Juventus Bekuk 10 Pemain Fiorentina 1-0

Juventus vs Fiorentina

Juventus masih sempurna di Serie A Italia dengan menyapu bersih lima kemenangan beruntun. Teraktual, jawara Italia menumbangkan sepuluh pemain Fiorentina, 1-0.

Pertandingan yang dihelat di Allianz Stadium ini terbilang berjalan lamban dan Bianconerri membutuhkan waktu sampai menit ke-52 untuk menyegel tripoin.

Juan Cuadrado tampil brilian dengan menjadi arsitek tim melalui kiriman bolanya dari sisi kanan untuk kemudian diteruskan Mandzukic menjadi gol penentu kemenangan. Gol itu merupakan yang kedua bagi striker Kroasia tersebut di musim ini.

Paulo Dybala menghadapi peluang emas untuk melanjutkan tren golnya ketika Blaise Matuidi dijatuhkan Milan Badelj di tepi kotak penalti Fiorentina. Juve sempat dihadiahi tendangan penati, tapi wasit kemudian merevisi keputusannya setelah mencermati momen pelanggaran tadi lewat sistem VAR.

Badelj lagi-lagi membuat ulah bagi La Viola ketika dia menerima kartu kuning kedua, yang membuat tim harus bermain minus satu pemain dalam posisi tertinggal satu bola.

Hasil ini membuat Juventus kukuh di puncak klasemen sementara Serie A, memiliki poin yang sama dengan Napoli yang berada persis di bawahnya. Tim terakhir juga baru saja berhasil membantai Lazio 4-1.

Di etape pertama pertandingan, Gonzalo Higuain merengek meminta tendangan penalti setelah mendapatkan hadangan dari German Pezzella, yang membuat nama pertama jatuh di box Fiorentina. Wasit tak menggubris keinginan sang striker.

Paruh pertama terbilang dikuasai penuh oleh anak-anak Massimiliano Allegri. Hanya saja, keberuntungan tak berpihak pada mereka. Hingga masing-masing tim memasuk ruang ganti, skor 0-0 bertahan.

Akan tetapi, hanya butuh tujuh menit sejak restart bagi Juve untuk memecahkan kebuntuan. Cuadrado menemukan ruang gerak di sisi pertahanan La Viola.

Sedikit merangsek, eks personel Chelsea ini melepas umpan diagonal manis yang mengarah pada Mandzukic. Sang bomber berada di posisi dan waktu yang tepat untuk menanduk bola, menjurus ke pojok kiri gawang lawan.

Keunggulan Juve sejatinya bisa bertambah ketika Cuadrado kembali bermanuver dari pinggir pertahanan tim tamu sebelum melayangkan bola. Namun kali ini Manduzkic tak terkoneksi dengan baik di depan gawang, demikian juga Higuain yang mendapatkan servis yang sama.

Setelah pertandingan berjalan sejam, Badelj menjegal Matuidi. Dikira itu adalah pelanggaran di dalam area terlarang, tapi wasit akhirnya memutuskan untuk memberi tendangan bebas untuk Juve di tepi kotak penalti setelah menyaksikan sistem VAR. Sementara, Badelj diusir wasit setelah mengoleksi dua kartu kuning.

Beberapa saat sebelum laga rampung, aksi supersub Fiorentina Gil Dias nyaris merusak pesta tiga poin Juventus andai reflek Wojciech Szczesny gagal menahan laju bola sentuhannya.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru