happistar




 agen bola judi online
Published On: Tue, Oct 31st, 2017

Ancelotti: Hanya Orang Bodoh Yang Tak Butuh VAR!

Carlo Ancelotti Marah

Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti menegaskan dirinya adalah pendukung pemakaian teknologi VAR di sepakbola. Menurut Ancelotti, hanya orang bodoh yang tidak berkenan dengan kehadiran VAR di sepakbola.

Beberapa kompetisi papan atas di Eropa memang mulai memakai VAR sebagai teknologi bantuan. Namun, beberapa kompetisi juga masih belum memakainya. Masih banyak pro dan kontra atas penerapan teknologi ini.

Ancelotti termasuk pelatih yang pro dengan pemakaian VAR. Ia yakin bahwa rekaman pertandingan bisa membantu untuk mengurangi potensi terjadinya keputusan kontroversial dalam sebuah pertandingan.

“VAR? Itu bahkan sudah terlambat, itu harusnya bisa datang lebih cepat. Hanya orang bodoh yang merasa itu tidak dibutuhkan,” kata Ancelotti.

“VAR bisa memecahkan banyak masalah yang selama ini menjadi kontroversi dan membuat wasit merasa tenang. Untungnya, ini [VAR] akan diterapkan pada Piala Dunia tahun 2018 yang akan datang,” sambung Ancelotti.

Sementara itu, Ancelotti memastikan bahwa dalam waktu dekat ini ia tidak akan kembali melatih. Ia masih ingin menikmati sepakbola sebagai penonton, pasca dipecat oleh Bayern Munchen pada awal bulan Oktober lalu.

Pelatih berusia 58 tahun masih bertahan dengan pilihan tidak akan melatih hingga musim 2017/18 ini berakhir.

“Memang benar, saya melihat ke depan dan saat ini meluangkan waktu untuk menyaksikan pertandingan sebagai penonton. Saya akan mencari peluang lain, tapi tidak untuk saat ini. Saya ingin sebuah proyek dan bekerja dengan tenang,” tutup Ancelotti.

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET