agen bola judi online
Published On: Sun, Apr 16th, 2017

5 Alasan Milan Akan Kembali Jadi Klub Super Power

Pada 13 April 2017 Silvio Berlusconi resmi menjual AC Milan kepada pengusaha Tiongkok, Yonghong Li dengan harga sekitar 740 juta Euro (sekitar Rp10,4 triliun). Rezim panjang mantan perdana menteri Italia ini akan selalu diingat fans Milan. Dia sukses membawa Milan memenangkan Liga Champions lima kali, memproduksi dan membawa beberapa pemain kelas dunia ke San Siro.

Namun, sekarang Milan ada di tangan pengusaha Tiongkok setelah tak stabil dalam beberapa tahun terakhir. Di tangan negara yang sedang memarakkan sepakbola dunia ini, Milan diprediksikan bakal bangkit kembali, ini alasannya.

1. Uang

Tak bisa dimungkiri uang adalah aspek vital untuk klub sepakbola. Uang sudah membantu Chelsea, Manchester City dan Paris Saint-Germain untuk menjadi klub top dunia dan perusahaan konsorsium asal Tiongkok ini menunjukkan tanda-tanda cerdas. Mereka bisa membawa Milan kembali ke puncak Eropa.

Suntikan dana untuk setiap pemain mereka mungkin tidak akan membawa Milan maju lebih jauh. Tetapi mengikat kontrak pemain bintang mereka yang lebih muda dan membeli pemain sesuai dengan kebutuhan tim akan berdampak besar.

Kesepakatan ini meminta pengusaha Cina untuk menggelontorkan dana lebih dari 350 juta Euro (sekitar Rp5 triliun) tiga tahun ke depan untuk memperbaiki Milan. Dana ini akan disalurkan ke belanja pemain, stadion, fasilitas latihan dan juga staf. Apapun itu, yang pasti pengusaha Tiongkok ini serius membeli Milan.

2. Mempertahankan pemain-pemain bintang

Milan punya tim yang solid sebenarnya, tetapi tidak secara keseluruhan, mereka punya Gianluigi Donnarumma, Alessia Romagnoli, Manuel Locateli, Suso dan Gerard Deulofeu. Mereka harus bisa menjaga ini ditambah dengan pemain yang bisa mempertajam lini depan.

Bila akusisi ini selesai saat jendela transfer musim dingin, tim yang banyak di isi pemain muda dan dipimpin Vincenzo Montella bisa bertarung dengan Lazio dan Napoli untuk tiket Liga Champions. Pengusaha Tiongkok ini bakal mau mendatangkan beberapa pemain untuk membuat mereka lebih kompetitif.

Milan tak perlu membangun tim yang benar-benar baru, mereka sudah punya dasar dan butuh perlengkapan yang lebih untuk membuat mereka makin berbahaya.

3. Berkompetisi di Italia membuat Milan semakin baik

Selama beberapa tahun Juventus terus mendominasi Serie A, tampak tak ada yang bisa menandinginya. Roma dan Napoli berjuang keras untuk bisa mengganggu Nyonya Tua, sayangnya mereka gagal karena mereka kekurangan kekuatan dan tentunya dana.

Sekarang dengan diambilalihnya Milan oleh pengusaha kaya mereka bisa berkompetisi secara finansial dengan Juventus dan kompetisi akan menumbuhkan klub yang terbaik. Dalam beberapa tahun terakhir Milan mengalami transisi dan pada masa-masa ini mereka tahu tak bisa bersaing dengan Juve. Dengan sokongan dana besar akan membuat pemain lebih percaya diri. Fasilitas yang mereka dapatkan saat latihan akan berpengaruh besar pada kebugaran mereka.

4. Sejarah klub

Milan tak hanya mengukir sejarah dengan menjuarai kompetisi Eropa, kesuksesan mereka di masa lampau membuat orang-orang sulit melupakannya. Mereka berhasil merebut hati fansnya dan masih dianggap tim yang besar.

Ketika ditanya siapa-siapa saja pemain Milan di era keemanasannya, fans sepakbola yang sempat menyaksikan kejayaan mereka tidak akan menyebutkan dua atau tiga pemain saja. Anda tentu akan sulit melupakan Paulo Maldini, Alessandro Nesta, Cafu, Gattuso, Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, Ruud Gulit atau Kaka nama-nama ini sangat melekat di hati fans dan mereka identik dengan hitam merah.

5. Ekspansi Liga Champions

Baru-baru ini Serie A mengumumkan mereka akan mendapat tempat tambahan di Liga Champions, berarti perwakilan mereka akan menjadi empat. Ini menjadi pemacu semangat tim Serie A terutama klub seperti Milan dan rival sekotanya Inter.

Semakin keras kompetisi akan memunculkan klub yang terbaik dan bertambahnya jatah Liga Champions Italia bisa membuat kita semakin cepat melihat mereka bermain di kompetisi utama UEFA ini. Bila Milan kembali ke Liga Champions, pemain akan mulai tertarik untuk datang ke San Siro dan klub ini akan semakin kompetitif. Kembali ke Liga Champions bisa membuat Milan menjadi klub super power lagi.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru