agen bola judi online
Published On: Fri, Apr 21st, 2017

West Ham Tertarik Tampung Kapten Sukses Chelsea

Manajer West Ham, Slaven Bilic mengatakan timnya menjajaki kemungkinan untuk merekrut legenda Chelsea, John Terry.

Bilic mengakui bahwa dirinya tak menolak disebut sebagai pengagum kapten ikonik dari Stamford Bridge itu, dan berkeinginan untuk bekerja sama dengannya musim depan.

Chelsea mengkonfirmasikan bahwa mantan kapten timnas Inggris itu bakal meninggalkan Stamford Bridge di akhir musim, setelah menghabiskan hegemoni 22 tahun kariernya bersama The Blues.

Selama kariernya tersebut, Terry turut persembahkan empat gelar Liga Inggris, lima Piala FA dan masing-masing satu trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Bilic mengatakan bahwa pemain 36 tahun itu masih bisa bermain di level tertinggi, dan setiap tim akan berusaha untuk mendatangkannya musim depan.

Namun, stok lini belakang The Hammers musim ini sudah menumpuk, di mana ada nama-nama seperti Winston Reid, Angelo Ogbonna, Jose Fonte, dan James Collins. Meski begitu Bilic menolak untuk menyingkirkan kemungkinan merekrut Terry meski West Ham merupakan rival The Blues di kota London.

“Kita akan melihatnya nanti. Saya merupakan pengagum berat dari John, salah satu bek terbaik yang pernah bermain tidak hanya di posisinya tapi dimanapun,” ungkap Bilic dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Everton.

“Dia sudah memenangkan segalanya, melakukan segalanya, kita sedang membicarakan kapten Inggris, seorang pemimpin yang bagus dan semua tentang itu namun kami sudah sangat bagus di posisi itu. Tetapi, saya tidak pernah katakan tidak.”

 

Perekrutan Terry bisa menjadi solusi rapuhnya lini belakang West Ham musim ini, di mana mereka sudah kebobolan sebanyak 59 kali. Salah satu penyebab mengapa penampilan mereka tak seperti halnya musim lalu.

Dari segi sejarah kedua tim memang sering melakukan bisnis jual beli pemain, khususnya West Ham yang kerap memasok talenta-talenta hebat ke kubu The Blues. Terhitung ada nama besar seperti Joe Cole dan Frank Lampard yang merupakan didikan asli akademi The Hammers, dan Terry sendiri juga termasuk ke dalam daftar tersebut.

Situasi tersebut bisa menjadi pemulus jalan bagi Terry melangkahkan kakinya untuk menyeberang ke tim rival sekota West Ham. Namun semua itu hanya sekedar pandangan saja, kita masih harus lihat hingga musim depan kemanakah Terry akan melabuhkan tujuannya.

West Ham saat ini berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan torehan 37 poin, hanya berselisih sembilan angka dari zona merah. Namun dengan pertandingan liga yang tinggal menyisakkan lima pertandingan lagi, butuh dua kemenangan lagi untuk mereka memastikan berkompetisi di Liga Inggris musim depan. (Sumber: ESPN FC)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru