Published On: Tue, Aug 22nd, 2017

Wayne Rooney Sukses Lesakkan 200 Gol di Premier League

Manchester City vs Everton

Wayne Rooney sudah menyusul jejak Alan Shearer menjadi pemain kedua yang sanggup mengoleksi 200 gol di Premier League, lewat lesatannya ke gawang Manchester City semalam.

Eks kapten Manchester United melakukan finishing dengan tenang untuk membawa Everton unggul 1-0 dulu di Etihad, sekaligus menjadi gol keduanya dalam dua laga sejak kembali gabung The Toffees.

Dan ia sekaligus mencatat rekor yang sebelumnya hanya mampu dilakukan oleh legenda Inggris, Blackburn, dan Newcastle, Alan Shearer.

Rooney kini sudah mencetak total 200 gol di kompetisi tertinggi di Inggris, sementara Shearer total sudah membuat 260 gol di sepanjang karirnya di Blackburn dan Magpies.

Shearer kemudian menggunakan Twitter untuk memberi selamat pada Rooney, dengan menulis: “Sepi rasanya berada di klub 200 gol Premier League. Selamat datang dan selamat untuk Wayne Rooney.”

Di belakang bintang Everton ada nama Andy Cole, yang sudah mencetak 187 gol, sementara Frank Lampard ada di urutan empat dengan 177 golnya di Chelsea.

Jermain Defoe, dengan koleksi 158 gol, merupakan satu-satunya pemain aktif di jajaran 10 besar. Sementara bomber Manchester City, Sergio Aguero, ada di urutan 15 dengan koleksi 123 gol.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru