happistar









 agen bola judi online
Published On: Mon, May 7th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 5-0 Burnley: Perpisahan Manis Wenger

Laga pamungkas Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal di Emirates Stadium pada Minggu (6/5/18) malam lalu berakhir dengan indah. Menjamu Burnley, The Gunners tampil buas dan bisa mempersembahkan tiga angka plus kemenangan 5-0 untuk sang manajer.

Kemenangan ini membuat Arsenal tidak beranjak dari posisi keenam dengan 60 poin meski demikian rekor tetap tercipta. Pertama kali sejak 2004/2005 Meriam London kembali mencatatkan 50 gol lebih di laga kandang dalam semusim.

Sementara itu Burnley tidak perlu bersedih karena dibantai. The Clarets yang diasuh Sean Dyche pada pekan lalu sudah memastikan jika mereka akan tampil di Liga Europa musim depan berkat posisi ketujuh yang mereka diami saat ini.

Hanya butuh 14 menit bagi Arsenal untuk menghiasi pesta perpisahan sang gaffer dengan gol pembuka dari Pierre-Emerick Aubameyang. Berawal dari aksi brilian Alexandre Lacazette dan Alex Iwobi yang bertukar umpan satu-dua di kotak penalti Burnley, nama pertama lalu mengirimkan umpan deras menyilang pada Aubameyang yang tanpa kesulitan mencocor bola.

Barulah pada masa injury time babak pertama Arsenal mampu menggandakan skor. Setelah menyediakan assist untuk gol pertama kini Lacazette yang mendapat giliran mencetak angka. Memanfaatkan overlapping yang disusul dengan umpan lambung dari Hector Bellerin di sisi kanan bomber Prancis tersebut menaklukkan kiper Nick Pope dengan sebuah sepakan voli. Paruh perdana pun ditutup dengan skor 2-0.

Team-talk dari Wenger di ruang ganti rupanya makin memacu semangat skuat Meriam London untuk menang. Walau sempat terancam sundulan Sam Vokes di menit ke-50 namun nyatanya empat menit kemudian Arsenal menambah gol. Diawali oleh drible Jack Wilshere di tengah lapangan, bola kemudian diberikan pada Sead Kolasinac yang berdiri di sisi kiri tanpa kawalan. Bek kekar Bosnia tersebut tanpa kesulitan mencetak angka via tendangan geledek mendatar.

Kebobolan tiga gol membuat lini belakang Burnley tampak mulai keropos. Di menit ke-64 Iwobi bahkan bisa memanfaatkannya menjadi gol keempat untuk kubu tuan rumah. Menerima operan simpel dari Auba di tengah kotak penalti, geladang serang Nigeria tersebut membobol gawang Pope tanpa pengawalan sama sekami meski ada lima hingga enam pemain Burnley di sekitarnya.

Setelah menjadi pembuka pesta kini Auba pula yang menutupnya. Di menit ke-75 rekrutan musim dingin Arsenal tersebut jadi pencetak gol pamungkas di laga ini. Saling umpan-mengumpan membuat proses gol ini terbilang apik. Bellerin yang mendapatkan pasokan langsung menyasar Auba yang sudah berdiri di kotak penalti dan gol kelima pun tercipta.

SUSUNAN PEMAIN

Arsenal XI (4-2-3-1): Petr Cech, Héctor Bellerín, Calum Chambers, Konstantinos Mavropanos, Sead Kolasinac, Jack Wilshere, Granit Xhaka, Henrikh Mkhitaryan, Alex Iwobi, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette

Cadangan: Per Mertesacker, Aaron Ramsey, David Ospina, Nacho Monreal, Shkodran Mustafi, Danny Welbeck, Ainsley Maitland-Niles

Burnley XI (4-4-1-1): Nick Pope, Matthew Lowton, Kevin Long, James Tarkowski, Stephen Ward, Aaron Lennon, Jack Cork, Ashley Westwood, Johann Berg Gudmundsson, Jeff Hendrick, Ashley Barnes

Cadangan: Tom Heaton, Charlie Taylor, Georges-Kevin N’Koudou, Dean Marney, Sam Vokes, Nahki Wells, Phil Bardsley

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close