happistar









 agen bola judi online
Published On: Tue, Mar 13th, 2018

Tumbangkan Stoke, Man City Dekati Gelar Juara

Manchester City melanjutkan tren positif di Premier League. Bertandang ke markas Stoke City dalam laga lanjutan pekan ke-30, mereka sukses menang dengan skor 2-0. Dua gol City dalam pertandingan ini disumbangkan oleh David Silva.

Berkat kemenangan ini, Manchester City untuk bertengger di puncak klasemen sementara Premier League dengan torehan 81 poin, unggul 16 poin atas Manchester United di peringkat kedua. Hanya tiga kemenangan lagi yang dibutuhkan The Citizens untuk mengunci gelar juara.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Stoke tidak beranjak dari zona degradasi. Sampai saat ini, mereka masih berada di posisi ke-19 dengan raihan 27 poin.

Dalam pertandingan ini, sang tuan rumah, Stoke City, turun dengan formasi dasar 4-3-3. Xherdan Shaqiri, Jese Rodriguez, dan Eric Maxim Choupo-Moting menjadi trio di lini depan, didampingi oleh trio Joe Allen, Geoff Cameron, serta Badou Ndiaye yang menjadi metronom di lini tengah, sekaligus pelapis lini pertahanan uang dikomandoi Kurt Zouma dan Bruno Martins Indi.

Sementara itu, selaku tim tamu, Manchester City turun dengan formasi dasar yang identik, yaitu 4-3-3. Leroy Sane, Gabriel Jesus, serta Raheem Sterling menjadi trio di lini depan. Fernandinho, David Silva, dan Kevin De Bruyne menjadi metronom di tengah, distributor bola, sekaligus pelapis lini pertahanan yang dipimpin oleh Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi.

Di babak pertama, City benar-benar menguasai laga. Sejak peluit awal dibunyikan, kuasa bola lebih banyak berada di tangan mereka. Semua pemain City mampu mengalirkan bola dengan baik, diiringi tekanan agresif ketika mereka kehilangan bola, di wilayah manapun itu.

Dominasi dari City ini tampak dari gol cepat yang dicetak oleh David Silva pada menit ke-10. Usai gol dari Silva, mereka begitu leluasa mencecar lini pertahanan Stoke, yang tampak begitu bekerja keras menghalau setiap serangan yang dilancarkan Manchester City.

Tapi, meski memegang penuh kuasa bola (persentase penguasaan bola City mencapai angka 80% dalam pertandingan ini), City tidak terlalu banyak melepaskan tembakan. Tercatat sampai akhir babak pertama, mereka hanya melesakkan enam tembakan saja.

Minimnya tembakan yang dilepaskan City, disertai dengan Stoke yang benar-benar sulit menekan balik City, membuat skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kuasa pertandingan masih berada di kubu Manchester City. Serangan-serangan yang mereka lancarkan, berpusat kepada dua gelandang serang mereka, Silva dan De Bruyne, terus memberikan ancaman kepada pertahanan Stoke City.

Seperti halnya di babak pertama, di babak kedua ini City kembali mengawalinya dengan gol. Lagi-lagi Silva yang menjadi pencetak gol bagi The Citizens, sekaligus membuat City menjadi semakin nyaman dalam menjalani pertandingan.

Hal ini tampak dari penguasaan bola City yang masih dominan di babak kedua ini, dengan persentase 77% berbanding 23% milik Stoke. Secara jumlah tembakan, mereka juga jadi lebih menggila di babak kedua ini dengan torehan 17 tembakan berbanding dua saja milik Stoke.

Bicara soal tembakan Stoke yang hanya dua saja di dalam pertandingan ini, itu terjadi karena mereka cukup sulit mengatasi tekanan dari para pemain City. Pada menit ke-63, mereka memasukkan Peter Crouch untuk memanfaatkan bola-bola panjang, namun hasilnya tetap nihil. Pertahanan mereka juga tidak serapat babak pertama, sehingga banyak tembakan mendarat di gawang mereka.

Dengan segala inferioritas yang dialami Stoke ini, sampapi akhir laga mereka gagal untuk menyamakan kedudukan, atau bahkan setidaknya mengancam gawang dari City. Hasilnya, skor 2-0 untuk keunggulan City tetap bertahan, membuat dominasi City di Premier League semakin kentara.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close