agen bola judi online
Published On: Wed, Aug 8th, 2018

[STATISTIK] Mourinho, Manajer Paling Superior Di Pekan Pertama Premier League

Manajer Manchester United Jose Mourinho memilikin rekor Matchweek 1 terbaik dalam sejarah Premier League dan bertujuan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkannya di musim 2018/19

Setelah menyelesaikan musim sebagai runner-up di belakang rival besar mereka Manchester City musim lalu, Manchester United akan menginginkan awal yang kuat untuk musim 2018/19.

Sejarah menunjukkan bahwa mereka memiliki orang yang tepat di posisi manajer untuk melakukannya ketika mereka menghadapi Leicester City pada Sabtu (11/8/2018) dini hari WIB. Bukan hanya karena hanya Manchester United adalah klub dengan catatan Matchweek 1 terbaik dalam sejarah Premier League, tetapi juga karena Jose Mourinho memiliki kemampuan yang setara.

Manajer spesialis pekan pertama

Mourinho tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan pembukaan Premier League yang ia jalani. Manajer asal Portugal itu telah meraih kemenangan sebanyak delapan kali dan sekali meraih hasil imbang selama waktunya di United dan mantan klubnya Chelsea.

Hasil itu membuatnya mendapatkan rata-rata 2,78 poin per pertandingan di Matchweek 1 dan persentase kemenangan sebesar 88,89 persen. Kedua angka itu adalah yang terbaik dari yang ditorehkan oleh 38 manajer Premier League, dulu dan sekarang, yang telah melalui setidaknya lima pertandingan pembukaan musim. Jose Mourinho bahkan mengungguli dua pelatih legendaris Premier League, Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger.

Selain itu, Mourinho telah memenangkan pertandingan pembukaan di kedua musimnya sebagai manajer di Old Trafford. Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-1 atas AFC Bournemouth pada 2016/17 dan mengalahkan West Ham United dengan skor 4-0 tahun lalu. Tentu menarik menunggu performa skuat asuhan Mourinho di pekan pertama musim 2018-2019 menyusul pramusim yang kurang menggembirakan bagi MU.

Kekuatan Pellegrini

Manajer lain yang akan tampil pada akhir pekan mendatang, Manuel Pellegrini juga membanggakan rekor yang sama baiknya. Meski ia hanya melalui tiga pertandingan pembukaan musim, Pellegrini berhasil memenangkan semuanya bersama Man City.

Manajer Manchester City saat ini Pep Guardiola dan David Wagner, dari Huddersfield Town, juga memiliki rekor 100 persen dalam performa mereka di laga pembukaan musim Premier League, meski mereka baru melalui dua dan satu pertandingan masing-masing.

Performa Klopp bersama Liverpool?

Jurgen Klopp Liverpool
Jurgen Klopp – Liverpool

Manajer lain yang dianggap bisa sukses bersama klubnya musim ini, Jurgen Klopp, tidak memiliki rekor yang spesial di pekan pembuka musim Premier League. Itu memang bisa dimaklumi karena Klopp baru dua musim berkiprah di Premier League sejak pekan pertama.

Dalam dua musimnya bersama The Reds, manajer asal Jerman ini telah mendapatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang, sehingga rataan poin yang ia dapat di pekan pertama adalah dua poin di Premier League.

Manajer paling berpengalaman di Premier League?

Meski Jose Mourinho telah melalui 9 musim di Premier League, namun ia bukan merupakan manajer paling berpengalaman saat ini. Manajer Southampton Mark Hughes adalah manajer paling berpengalaman di Premier League musim ini, karena ia telah melalui 12 musim di kompetisi teratas di Inggris.

Bagaimana dengan rekornya? Untuk saat ini, Hughes tidak memiliki rekor yang bisa dibanggakan, karena persentase kemenangannya hanya 16,7%, dan rataan poin yang ia dapatkan hanya sebesar 0,67. (Sumber: Sky Sports)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close