Published On: Mon, Aug 21st, 2017

Soal Diego Costa, Legenda Chelsea Salahkan Antonio Conte

Antonio Conte Diego Costa

Hingga Premier League musim 2017/18 berjalan dua pemain, belum ada solusi yang pasti antara Chelsea dengan Diego Costa. Legenda Chelsea, Ruud Gullit, menyalahkan Antonio Conte dalam kasus sengkarut ini.

Costa musim lalu mencetak 20 gol dan membawa Chelsea menjadi juara Premier League. Namun, hal tersebut tidak menjadi jaminan bagi Costa untuk tetap masuk dalam tim utama. Saat musim 2016/17 selesai, ia mendapat pesan singkat bahwa dirinya sudah tidak lagi masuk dalam skuat Chelsea.

Sosok pengirim pesan tersebut tidak lain adalah Conte, pelatih Chelsea. Pelatih asal Italia ini memang punya hubungan personal yang buruk dengan Costa.

“Semua orang dihasut tentang apa yang terjadi pada Diego Costa. Aneh rasanya mendengar bahwa ia tidak diterima dalam skuat pada akhir musim dan sekarang dia berlatih di suatu tempat di Brasil,” ucap Gullit.

“Itu tidak baik untuk Costa, tidak baik juga untuk klub, tidak bagus untuk siapapun. Tindakan yang tidak bijaksana. Anda tidak boleh melakukannya. Saya pikir ini kesalahan Conte,” sambungnya kepada BBC.

Gullit berharap agar Conte banyak belajar dari kasus ini. Bahkan, sosok yang juga jadi legenda Belanda ini tidak ragu untuk minta Conte berdamai dengan Costa. Ia ingin kedua kubu yang saat ini sedang berseteru untuk bertemu demi kebaikan klub.

“Conte masih punya peluang untuk melakukan suatu hal. Mungkin dia bisa berkata ‘Saya menyesal telah melakukannya, mari kita bicara’. Anda harus melakukannya. Anda harus bertemu. Tidak harus saling menyukai, tapi saling menghormati.”

“Harus ada solusi yang solusi yang terbaik untuk klub,” tutup Gullit.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru