happistar




 agen bola judi online
Published On: Tue, Dec 4th, 2018

Selebrasi Berlebihan di Derbi Merseyside, Klopp Terancam Disanksi FA

Juergen Klopp mendapat teguran dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait selebrasinya yang masuk ke lapangan pertandingan saat Liverpool melakoni Derby Merseyside melawan Everton di pekan ke-14 Premier League, Minggu (3/12/2018) malam WIB.

Pelatih asal Jerman itu tiba-tiba berlari ke dalam lapangan Stadion Anfield dan memeluk Alisson Becker untuk merayakan gol yang dicetak Divock Origi pada menit 90+6. Gol di masa injury time itu memang begitu penting, karena membawa The Reds unggul 1-0 atas rival sekotanya itu sekaligus menjaga posisi kedua pada daftar klasemen sementara dengan 36 poin.

Namun, reaksi Klopp tersebut nyatanya berdampak panjang. Setelah mendapat laporan dari wasit yang memimpin jalannya laga, Chris Kavanagh, FA langsung melayangkan teguran kepada Klopp dan sang manajer diberi waktu hingga Kamis (6/12) waktu setempat, untuk merespons teguran tersebut.Dengan munculnya teguran dari FA ini, beberapa sanksi kini tengah mengintai Klopp. Mulai dari sanksi uang, teguran keras untuk tidak melakukan tindakan serupa di kemudian hari, atau larangan mendampingi tim dalam pertandingan.

“Klopp diberi teguran terkait sikapnya di menit 96 dalam pertandingan antara Liverpool dan Everton pekan lalu. Dia ditunggu untuk merespons teguran ini sampai pukul 18:00 pada 6 Desember 2018,” tulis FA.

Klopp sebetulnya sudah meminta maaf seusai laga dan menyadari sikapnya yang ‘tidak keren’. Eks pelatih Borussia Dortmund tersebut juga secara khusus meminta maaf kepada pelatih Everton, Marco Silva.

“Saya tidak ingin mengurangi rasa hormat kepada lawan, tapi saya tidak bisa menahan diri. Rencananya saya tidak ingin berlari ke lapangan (untuk merayakan gol). Ketika saya berhenti, saya dekat dengan Alisson, dia pun terkejut. Itu adalah situasi di akhir pertandingan. Kedua tim menunjukkan pertandingan luar biasa,” kata Klopp kepada Sky Sports.

Akan tetapi, Silva mengaku tidak melihat secara langsung tindakan Klopp. Namun, Silva tak ingin memperpanjang masalah ini dan menyebut dirinya bisa saja menunjukkan reaksi seperti Klopp ketika berada di situasi yang sama.

“Jujur saya, saya tidak melihat Klopp berlari ke dalam lapangan. Saya tidak tahu apa yang dia lakukan dan bagaimana kronologinya. Saya tidak bisa mengatakan bahwa tindakannya adalah sesuatu yang tidak hormat, karena saya tidak melihatnya melakukan itu. Ketika saya melihat, mungkin saya bisa berkomentar lebih banyak,” jelas Silva.


Di lain sisi, dukungan buat Klopp mengalir dari beberapa pihak seperti pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Menurut Pep, publik harus memahami emosi yang keluar dari seorang pelatih ketika dihadapakan pada situasi pertandingan yang penting dan berakhir dramatis, seperti Derby Merseyside tersebut.

“Saya melakukan hal serupa saat melawan Southampton. Ada banyak emosi di momen seperti ini. Saya paham perasaan Silva ketika hal tersebut terjadi. Itu adalah pertandingan yang emosional dengan banyak hal bergejolak di pikiran, hati, dan tubuh. Tapi, Anda juga harus menghormati ketika Klopp bereaksi seperti itu,” tutur Guardiola.

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET