happistar









 agen bola judi online
Published On: Fri, Jul 20th, 2018

RESMI: Liverpool Menjadikan Alisson Kiper Termahal Dunia

Liverpool telah resmi merekrut penjaga gawang tim nasional Brasil, Alisson Becker dan menjadikannya sebagai kiper termahal dunia.

The Reds tidak melansir berapa dana yang mereka bayarkan, tapi ke AS Roma mengklaim nilai transfer ini mencapai 66.8 juta Poundsterling atau 72.7 juta Euro. Angka itu menjadikan Alisson sebagai kiper termahal dunia.

Setelah menjalani tes medis di Melwood, Alisson langsung diganjar kontrak berdurasi enam tahun.

“Dalam hal kehidupan dan karier saya, ini sebuah langkah besar bisa jadi bagian dari klub dan keluarga ini,” kata pemain berusia 25 tahun ini seperti dilasir BBC Sport.

Alisson dapat kontrak enam tahun di Liverpool. [Foto: Liverpool FC]

Sebelum ini Alisson memperkuat Roma selama dua tahun dan memainkan 37 laga Serie A musim 2017-18.

Rekor kiper termahal dunia sebelumnya adalah milik Gianluigi Buffon saat dibeli Juventus dari Parma senilai 53 juta Euro pada 2001. Sedangkan rekor penjaga gawang termahal Premier League sebelumnya milik Ederson yang dibeli Manchester City senilai 40 juta Euro dari Benfica tahun lalu.

Dihubungi Mohamed Salah

Alisson mendeskripsikan kepindahan ini sebagai mimpi yang jadi kenyataan. Sebelum transfernya resmi, dia mengaku dapat pesan teks dari winger Liverpool yang juga mantan pemain Roma, Mohamed Salah.

“Kemarin, dia mengirim pesan: ‘Hai, apa yang kamu tunggu?’ Lalu saat negosiasi mencapai tahap akhir, saya langsung membalasnya: ‘Tenang, saya menuju ke sana!”

Pembelian Keempat

Alisson menjadi perekrutan keempat Liverpool sejak mereka finis keempat di klasemen akhir Premier League musim lalu, dan kalah dari Real Madrid di final Liga Champions.

Gelandang Brasil Fabinho (24 tahun), sebelumnya lebih dulu hijrah ke Anfield dari Monaco dengan nilai 40 juta Poundsterling, sementara gelandang Guinea Naby Keita (23 tahun) dibeli dari RP Leipzig dengan mahar 48 juta Poundsterling.

Liverpool juga telah merekrut penyerang Swiss Xherdan Shaqiri (26 tahun), setelah mengaktifkan klausul jualnya di Stoke City dengan angka 13 juta Poundsterling.

Sebagai tambahan, Salah yang musim lalu mencetak 44 gol dari 52 penampilan, mendapat perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun. (Sumber: BBC)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close