happistar









 agen bola judi online
Published On: Sat, Jun 9th, 2018

RESMI! Bek Veteran Swiss Jadi Rekrutan Pertama Arsenal Musim Panas Ini

Arsenal telah menyelesaikan penandatanganan bek veteran Swiss, Stephan Lichtsteiner dengan status bebas transfer dari Juventus.

Lichtsteiner didatangkan dengan status tak berkepemilikian, setelah kontraknya berakhir dengan juara Serie A Juventus. Ini berartibek sayap 34 tahun resmi menjadi rekrutan pertama The Gunners musim panas ini dan pemain pertama yang didatangkan di masa kepelatihan Unai Emery.

Bek yang sering beroperasi di sebelah kanan ini telah menyetujui satu tahun kontrak bersama London Utara, dengan opsi perpanjangan 12 bulan jika memenuhi syarat. Kedatangannya diharapkan mampu memberikan energi positif serta menyalurkan pengalaman luar biasa bersama Si Nyonya Tua, untuk memperbaiki lini pertahanan Meriam London yang sering bermasalah dalam hal konsistensi.

“Stephan membawa pengalaman dan kepemimpinan yang luar biasa kepada tim kami,” kata Emery, mantan pelatih PSG yang menggantikan Arsene Wenger.

“Dia seorang pemain dengan kualitas hebat dengan sikap yang sangat positif dan teguh. Stephan akan meningkatkan kami di dalam dan di luar lapangan.”

Lichtsteiner yang didatangkan Juventus dalam mengawali Scudetto tujuh kali beruntun di Serie A, akan bersaing dengan bek muda Arsenal Hector Bellerin untuk mengisi pos bek kanan. Sebelumnya Bellerin tidak memiliki back-up mumpuni, setelah Mathieu Debuchy meninggalkan klub pada Januari kemarin ke Saint-Etienne.

Bek berkebangsaan Spanyol menjadi pemain yang paling banyak bermain di skuat Arsenal musim 2017-18. Dan tentu saja persaingan bisa memberikan tim kualitas yang lebih baik.

Lichtsteiner sendiri adalah kapten timnas Swiss, satu pertandingan lagi dia akan mencapai caps ke-100 untuk negaranya. Dia memiliki kompatriot yang sudah bermain lebih dulu di Arsenal, Granit Xhaka. Gelandang itu memberikan referensi bahwa Lichtsteiner memiliki karakter yang bagus.

“Steph telah menjadi pemain reguler di timnas dan serta klub, dia telah memenangkan begitu banyak gelar selama bertahun-tahun, namun dia sama laparnya dengan pemain berusia 20 tahun.” tutup Xhaka.

Lichtsteiner memulai karir seniornya pada 2001 bersama klub Swiss Grasshopper Zurich, dia memenangkan gelar liga pada 2003. Ia bermain di Prancis bersama Lille selama tiga tahun sebelum pindah ke Lazio di Italia pada 2008, dan sukses memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana bersama Biancocelesti sebelum pindah ke Juventus pada tahun 2011.(Sumber: Evening Standard, Arsenal)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close