happistar









 agen bola judi online
Published On: Thu, Oct 11th, 2018

Pogba Tak Butuh Ban Kapten Untuk Buktikan Diri

Paul Pogba mengaku tidak memiliki ambisi untuk menjadi kapten tim nasional Prancis. Ia memiliki pemikiran untuk menjadi sosok paling berpengaruh bagi klub dan negaranya terlepas dari apakah dia memakai ban kapten atau tidak.

Jose Mourinho bulan lalu mencopot status wakil kapten United dari lengan Pogba. Hal itu ditengarai karena adanya keretakan hubungan antara keduanya, dengan rentetan hasil buruk yang diderita Setan Merah beberapa pekan yang lalu.

Pogba saat ini sedang bersama skuat Prancis untuk pertandingan internasional yang akan datang. Les Bleus akan menghadapi Islandia di laga persahabatan dan Jerman di Liga Nations. Gelandang 25 tahun itu menyangkal tuduhan yang menyebut dirinya tertarik untuk menjadi kapten tim nasional.

“Anda tidak harus menjadi kapten untuk berbicara [membuktikan diri]. Seorang pemimpin bukanlah seseorang yang menyandang ban kapten.”

“Sebagai pemimpin, Anda dapat berbicara di lapangan, tetapi saya telah melihat para pemimpin yang belum tentu berbicara.”

“Misalnya, [mantan rekan setim Pogba di Juventus, Andrea] Pirlo adalah seorang pemimpin, tetapi dia tidak akan berbicara banyak di ruang ganti. Dia akan ada di sana di lapangan dan menunjukkan jalannya. “

“Dia adalah seorang pemimpin sejati. Ban kapten tidak pernah menjadi tujuan saya.”

Jaga hubungan baik dengan jurnalis

Pogba dihujani kritik karena secara terbuka mendesak United untuk bermain lebih menyerang. Meskipun dari sisi Didier Deschamps mengklaim perseteruan gelandang 25 tahun dengan Mourinho terlalu dibesar-besarkan.

Namun Pogba mengakui dirinya mendapat nasihat langsung dari Deschamps tentang cara menangani media yang selalu memojokannya.

“Dia [Deschamps] memberi saya nasihat yang baik untuk tidak memblokir hubungan yang Anda miliki dengan wartawan, dunia, dan para penggemar,” katanya.

“Karena kalau tidak Anda bisa memiliki image ini, ‘Ah, dia tidak mau bicara karena dia kesal,’ padahal Anda tidak sama sekali.”

“Pelatih berbicara kepada saya, dia membantu saya dengan itu. Dan sekarang saya pikir saya sedikit lebih terbuka, saya mengekspresikan diri sedikit lagi.”

“Saya tidak pernah kesal dengan wartawan, hanya saja saya tidak ingin bicara. Saya berkata pada diri sendiri bahwa tidak ada gunanya berbicara.” tutupnya. (Sumber: Manchester Evening News)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close