happistar









 agen bola judi online
Published On: Sat, Dec 30th, 2017

Mourinho Sindir Klopp Sebagai Sosok Munafik

Jurgen Klopp Jose Mourinho Berseteru

Jose Mourinho tak butuh waktu lama untuk menyindir transfer Virgil Van Dijk. Seperti diketahui, Liverpool baru saja membeli bek asal Belanda itu dari Southampton dengan bilai transfer sebesar 75 juta pound.

Mourinho sepertinya masih ingat kata-kata Jurgen Klopp satu setengah tahun silam. Saat manchester United membeli Paul Pogba, Klopp memang mencerca habis-habisan transfer itu. Saat itu harga Pogba memang memecahkan rekor transfer dunia dengan nilai sebesar sekitar 100 juta pound.

Klopp mengkritik MU yang disebutnya hanya mengandalkan uang untuk mendapatkan pemain top secara instan. Ia menegaskan tidak akan melakukan strategi serupa. Bahkan jika diberi uang oleh klub pun, Klopp menegaskan tak akan membeli pemain mahal.

“Klub-klub lain boleh saja belanja besar, menghabiskan uang banyak untuk mendatangkan pemain top. Saya akan melakukan transfer dengan cara yang berbeda. Saya bahkan tidak akan melakukannya jika klub memberikan saya uang untuk membeli pemain mahal. Kalau anda membeli satu pemain dengan harga 100 juta pound, lalu pemain itu cedera, maka uang anda akan menguap begitu saja,” cetus Klopp pada Juli 2016.

“Anda bisa saja menjadi juara dan mengoleksi trofi, tapi anda harus melakukannya dengan cara yang benar. Jadi kalau saya beli pemain, saya melakukannya karena saya ingin membangun tim, tim yang sesungguhnya. Barcelona bisa melakukannya,” imbuhnya kala itu.

Tapi nyatanya Klopp kemudian melakukan hal yang kurang lebih sama dengan United kala itu; membeli pemain dengan harga mahal. Liverpool membutuhkan bek tengah baru dan Klopp hanya mau Van Dijk. Saking inginnya memboyong Van Dijk, Liverpool sampai melakukan pendekatan ilegal musim panas lalu.

Liverpool gagal membeli Van Dijk pada musim panas karena tak mau menuruti permintaan harga Southampton yang terlanjur marah. Mereka akhirnya tunduk para permintaan Soton dan menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dalam sejarah sepakbola.

Dalam konferensi pers menjelang JUmat malam waktu setempat, Mourinho mendapatkan pertanyaan soal transfer Van Dijk. Dengan entengnya, Mourinho balik menantang wartawan.

“Kalau saja saya adalah salah satu dari kalian (wartawan), saya akan segera menanyakan tentang komentar yang dibuatnya setahun lalu saat kami membeli Pogba,” sergah Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close