happistar




 agen bola judi online
Published On: Wed, Dec 5th, 2018

Mourinho Butuh Keajaiban Untuk Bawa Klubnya ke Posisi 4 Besar

Manchester United di musim ini memang tampil sangat berbeda dibandingkan musim lalu. Pada saat artikel ini ditulis, posisi mereka berada di posisi 8 klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengakui membutuhkan sebuah keajaiban untuk bisa membawa anak asuhannya berada di posisi 4 besar klasemen akhir yang juga membuat klub ini meraih 1 tempat Liga Champions Eropa musim depan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Lini pertahanan menjadi masalah terbesar bagi Mourinho

Mourinho Butuh Keajaiban Untuk Bawa Klubnya ke Posisi 4 Besar

Dilansir dari Goal.com, pelatih asal Portugal ini secara terang-terangan membutuhkan sebuah keajaiban agar bisa mengantarkan anak asuhnya bisa berada di posisi 4 besar pada klasemen akhir Liga Inggris. Lini pertahanan yang dimilikinya menjadi kian rapuh sehingga sering kebobolan di tiap pertandingan.

Saat menghadapi Southampton pada pekan lalu, Nemanja Matic dan Scott McTominay berjuang keras untuk mempertahankan lini pertahanannya ketika menghadapi Southampton.

“Dengan tidak adanya bek tengah lagi yang bisa bermain, kami harus mengerahkan pemain tengah untuk bertahan, tetapi mereka tidak tahu bagaimana melakukannya, itu bukan sifat mereka. Dengan menyuruh mereka bermain zonal, kami berusaha menyembunyikan kelemahan kami,” ungkap Mourinho mengenai lini pertahanan anak asuhnya seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Di pertandingan-pertandingan berikutnya, Manchester United berusaha mendapatkan poin sebanyak mungkin

Mourinho Butuh Keajaiban Untuk Bawa Klubnya ke Posisi 4 Besar

Setelah hasil imbang 2-2 dari Southampton, Mourinho mengatakan bahwa di pertandingan-pertandingan berikutnya harus memperoleh banyak poin agar keajaiban berada di posisi 4 besar bisa terwujud.

“Cobalah untuk memenangkan poin sebanyak mungkin dan cobalah untuk mencapai keajaiban dengan menyelesaikan kompetisi Liga Inggris berada di posisi keempat. Sampai tahun lalu saya mengatakan bahwa menyelesaikan di posisi kedua adalah hal yang fantastis karena kualitas yang kami miliki dibandingkan dengan kualitas tim lain yang berjuang untuk empat besar. Dan tahun ini dengan lebih banyak masalah yang kami miliki, itu membuktikan apa yang saya katakan di awal musim, bahwa itu akan menjadi musim yang sangat sulit,” ungkap Mourinho dalam pengakuannya seperti yang dikutip dari Telegraph.

Sejak kekalahan dari Manchester City, anak asuhan Jose Mourinho baru mengumpulkan 2 poin dari 2 pertandingan yang dilaluinya di Liga Inggris.

3. Menghadapi Arsenal, beberapa pemain pentingnya harus absen karena cedera

Mourinho Butuh Keajaiban Untuk Bawa Klubnya ke Posisi 4 Besar

Menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di pertengahan pekan ini pada tanggal 5 Desember 2018 menjadi tantangan besar bagi Mourinho, terlebih lagi bermain di hadapan publiknya sendiri. Beberapa pemain penting mengalami cedera di antaranya adalah Phil Jones, Luke Shaw, dan Ashley Young.

Kini, Mourinho hanya berharap pada Eric Bailly dan Chris Smalling yang sebelumnya absen saat menghadapi Southampton kemarin karena masalah cedera punggung dan kaki. Sedangkan Antonio Valencia dan Matteo Damian menyatakan siap untuk pertandingan berikutnya. Pemain muda, Diogo Dalot, diperkirakan akan tampil debut musim ini dan menjadi kesempatan emas bagi Diogo Dalot untuk menunjukkan bahwa ia layak berada di tim utama.

Sementara di lini penyerangan, Alexis Sanchez, masih diistirahatkan hingga awal tahun depan karena cedera pada bagian hamstring sedangkan Romelu Lukaku dan Marcus Rashford terlihat tertatih-tatih saat menghadapi Southampton. Mourinho yakin Rashford bisa tampil saat menghadapi Arsenal setelah menjalani perawatan di pergelangan kakinya.

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET