happistar




 agen bola judi online
Published On: Wed, Nov 21st, 2018

Manchester United Harus Sabar Bersama Mourinho

Tak mudah kembali mereplika kejayaan yang diraih selama bertahun-tahun, itulah hal yang saat ini sedang terjadi dengan Manchester United. Tapi legenda Belanda, Clarence Seedorf meminta fans United tetap sabar menunggu memori bergelimang trofi terulang, khususnya di bawah Jose Mourinho.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson, United memang seperti tertatih-tatih untuk meraih trofi. Sudah lima tahun lamanya mereka puasa gelar Premier League, serta sudah 10 tahun sejak mereka mengangkat trofi Liga Champions.

Trofi minor memang didapat, seperti yang terjadi di awal karier kepelatihan Mourinho di Old Trafford pada musim 2016-17. Dia memberikan trofi Liga Europa, Piala liga dan Community Shield.

Pada musim ketiga Mou, United semakin kesulitan. Mereka saat ini terdampar di posisi kedelapan klasemen Premier League, dan tertinggal 12 poin dari pimpinan klasemen Manchester City. Lebih parahnya lagi, selisih gol yang dimiliki Paul Pogba cs adalah -1 dari 12 pertandingan. Itu menjadi kali pertama sejak 1977/78.

Tapi bagi Seedorf, itu hanya masalah waktu. Mourinho sedang dalam masa transisi bersama United, dan dengan kesabaran semuanya akan terasa indah, jika diiringi dengan kepercayaan klub terhadap seorang pelatih dan skuat yang mereka miliki.

“Setelah Ferguson pergi situasi menjadi sulit. Ini masih fase transisi, dan bukan hanya Ferguson tetapi para pemain yang dia miliki,” kata Seedorf, yang saat ini menjabat sebagai pelatih tim nasional Kamerun.

“Setelah tim terakhir [Paul] Scholes, [Ryan] Giggs dan [Wayne] Rooney pergi, ada bagian dari klub yang hilang pasca mereka meninggalkan tim. Untuk menggantikan itu Anda harus memiliki kesabaran.”

“Itu tidak hanya terjadi dengan Manchester United, itu terjadi di Milan tetapi mereka harus terus bekerja. Saya pikir mereka memiliki semua sarana untuk dapat tetap kompetitif.”

“Dia [Mourinho] pasti memiliki rekam jejak yang menarik. Terserah klub dan dia untuk memahami apakah manajemennya masih memiliki pengaruh dan dia bisa membalikkan keadaan.

“Dia benar-benar memiliki kapasitas, saya tidak berpikir kita harus mendiskusikan kualitas Mourinho tetapi kadang-kadang hal-hal tidak berjalan baik dan itu bisa menjadi keputusan utama untuk berhenti bekerja dengan satu sama lain.” tutupnya.

Manchester United akan menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Premier League pekan ke-13 di Old Trafford, Sabtu (24/11). Empat hari berselang juga menjamu Young Boys dalam penentuan kelolosan mereka ke babak 16 besar Liga Champions. (Sumber: Sky Sports)

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET