Published On: Wed, Jun 6th, 2018

Manchester United Capai Kata Sepakat dengan Shakthar untuk Transfer Fred

Manchester United dilaporkan telah mencapai kata sepakat dengan Shakthar Donetsk untuk transfer Fred. Setan Merah diyakini segera meresmikan perekrutan ini.

Fred menjalani tes medis di Carrington pada awal pekan ini dan akan menandatangani kontrak empat tahun di Old Trafford. Dia akan menjadi pembelian pertama Jose Mourinho pada musim panas ini.

Sumber ESPNFC mengatakan transfer Fred bernilai 55 juta Euro dan bisa naik ke 60 juta Euro bila ditambahkan dengan add-ons. Dengan demikian pemain 25 tahun ini akan menjadi gelandang termahal kedua Manchester United setelah Paul Pogba.

Lewat Twitter, Manchester United memastikan telah mencapai kata sepakat dengan Shaktar untuk transfer Fred.

Sebelumnya Manchester United bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan jasa Fred, namun tampaknya Setan Merah memenangkan perlombaan ini.

The Citizens hampir berhasil mendaratkan Fred pada bulan Januari lalu menurutu beberapa laporan media Inggris, namun Pep Guardiola kemudian lebih tertarik untuk membawa Jorginho dari Napoli.

Wajib punya pemain Brasil

Musim panas ini Mourinho menjadikan gelandang tengah sebagai prioritasnya setelah Michael Carrick pensiun. Dia juga sebelumnya mengatakan tim tanpa pemain Brasil bukanlah tim, dan ini semakin menguatkan rumor kedatangan Fred.

Setelah persyaratan pribadi selesai, pemain asal Brasil ini akan bersaing dengan Nemanja Matic, Paul Pogba, Ander Herrera dan Scott McTominay untuk mendapatkan tempat di lini tengah United.

Fred memullai karier seniornya bersama Internacional pada tahun 2012, kemudian pindah ke Shakthar pada 2013. Dia sudah mengabdi selama lima tahun untuk Shakthar Donetsk. Fred juga tampil saat timnya kalah 1-0 dari Manchester United di Old Trafford pada fase grup Liga Champions 2013.

Fred sudah delapan kali bermain untuk Brasil setelah debut pada tahun 2014 dan dia dipilih Tite untuk mewakili timna mereka di Piala Dunia 2018. (Sumber: espnfc.com)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close