happistar









 agen bola judi online
Published On: Fri, Sep 7th, 2018

Manchester City Lewatkan Kesempatan Rekrut Luka Modric Seharga 10 Juta Pounds

Bagi banyak orang revolusi Manchester City dimulai dengan kedatangan Sheikh Mansour. Dia kemudian mengeluarkan 33 juta poundsterling untuk mendapatkan Robinho pada hari terakhir jendela transfer musim panas 2008.

Bagi yang lain kedatangan Vincent Kompany beberapa minggu sebelum Sheikh Mansour adalah awal era baru Manchester City. Namun sebenarnya mereka bisa memulai ketika punya kesempatan mendatangkan Luka Modric muda.

Life Presiden Manchester City, Bernard Halford mengklaim ada kesepakatan untuk menggaet Modric saat berusia 22 tahun dari Dinamo Zagreb. Kesepakatan tersebut bernilai 10 juta poundsterling. Sayangnya kesepakatan kandas ketika aset Thaksin Shinawatra, pemilik City pada saat itu, kemudian dibekukan dan akhirnya menjual klub.

Sinawatra gagal sediakan uang transfer

Halford yang ketika itu merupakan sekretaris klub mengatakan bahwa minat City kepada Modric meningkat setelah Vedran Corluka, yang saat itu berada di City membicarakan potensi sang gelandang.

Corluka bermain dengan Modric di Dinamo dan sama-sama bermain di timnas Kroasia yang menyingkirkan Inggris dari Euro 2008 di fase grup.

“Ketika Dr Shinawatra ada di sini kami bisa mendatangkan Modric,” kata Halford dikutip dari dailymail (6/9/2018).

“Shinawatra sangat gembira – dia datang kepada saya untuk mengatakan kami akan membuat perekrutan besar, salah satu pemain terbaik di dunia dan itu dia.”

“Charlie Corluka menyiapkan Modric untuk datang ke kami, tetapi ketika dibutuhkan uang, harta Shinawatra dibekukan di Thailand.”

“Dia datang kepada saya pada hari pertama musim itu untuk mengatakan dia harus mengundurkan diri, jadi kami tidak mendapatkan Modric. Itu sekitar 10 juta poundsterling – dan sekarang dia masuk nominasi Ballon D’Or.”

Penundaan kesepakatan itu memungkinkan Tottenham Hotspur untuk menggaet Modric, kemudian mereka juga merekrut Corluka nanti di musim panas berikutnya mengalahkan City. (Sumber: dailymail.co.uk)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close