Published On: Mon, Feb 12th, 2018

Liverpool Sukses Kalahkan Southampton 0-2

Southampton vs Liverpool

Liverpool naik ke posisi ketiga tabel sementara Liga Primer Inggris melewati Tottenham Hotspur seturut keberhasilan menggondol kemenangan 2-0 dari kandang Southampton, Minggu (11/2).

Dua gol dari Roberto Firmino dan Mohamed Salah memastikan Liverpool memanen angka maksimal dalam momen kembalinya Virgil van Dijk ke St. Mary’s. Skuat Jurgen Klopp tinggal berjarak dua poin dari runner-up klasemen Manchester United, yang di luar dugaan menyerah 1-0 melawan tuan rumah Newcastle United. Sementara untuk Southampton, hasil negatif ini membuat mereka masih terpuruk di zona degradasi, terpaut satu poin dari posisi aman.

Bertanding di halaman rumah sendiri, laskar pimpinan Mauricio Pellegrino sejatinya tampil impresif dan sanggup menyulitkan Liverpool.

Soton mengkreasi beberapa peluang emas yang memaksa kiper Lloris Karius bekerja keras sepanjang laga.

Namun, satu kesalahan di lini belakang Southampton cukup untuk membawa Liverpool mencetak keunggulan dini pada menit keenam. Bek Wesley Hoedt bikin blunder fatal saat ia luput menyapu sebuah umpan lambung. Konsekuensinya, Salah lolos dan dapat memberikan umpan matang untuk dikonversi Firmino.

The Saints merespons dengan baik untuk mencoba mengejar ketertinggalan. Pierre-Emile Hojbjerg mengetes kehebatan Karius di menit ke-18, sebelum sang penjaga gawang Jerman beraksi lagi mementahkan sundulan Guido Carrillo dari umpan silang James Ward-Prowse.

Berikutnya, giliran Ward-Prowse sendiri yang mesti gigit jari melihat tandukannya kandas oleh aksi heroik Karius.

Rentetan kesempatan baik yang gagal dimaksimalkan pada akhirnya harus dibayar mahal oleh Southampton. Mereka kebobolan untuk kali kedua tiga menit menjelang turun rehat.

Kombinasi Salah dan Firmino sekali lagi terbukti mematikan. Kali ini giliran Firmino bertindak sebagai penyuplai assist dengan umpan tumit menawan yang memudahkan Salah menggetarkan jala Alex McCarthy.

Tertinggal dua gol, semangat Southampton terlihat kendur di babak kedua sehingga serangan-serangan mereka tidak terlalu menggigit.

Di lain pihak, Liverpool punya beberapa kans untuk memimpin semakin telak, di antaranya dari tendangan Firmino yang diselamatkan McCarthy. Upaya Sadio Mane serta pemain pengganti Adam Lallana juga tidak menghasilkan perubahan skor. Liverpool pulang dengan mengantongi kemenangan 2-0.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close