Published On: Sun, Jan 29th, 2017

‘Kutukan’ Steven Gerrard: Jadi Pelatih Akademi, Liverpool Kehilangan 3 Trofi dalam 7 Hari

Liverpool menelan hasil buruk dalam 3 laga terakhir di 3 kompetisi berbeda serta kehilangan 3 potensi gelar juara di Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Kesialan The Reds tersebut dimulai saat Steven Gerrard resmi diangkat sebagai pelatih akademi klub, Minggu (29/01/17).

Liverpool kali terakhir meraih kemenangan yakni saat mengalahkan Plymouth Argyle di babak ketiga Piala FA dengan skor tipis 1-0. Namun, setelah itu The Reds justru tampil buruk dan menelan kekalahan di 3 laga beruntun.

Menariknya, Liverpool menelan kekalahan di 3 laga beruntun tersebut dari 3 kompetisi berbeda hanya dalam 7 hari, yakni di Liga Primer Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA.

Uniknya lagi, 3 kekalahan beruntun itu dirasakan Philippe Coutinho dan kawan-kawan di kandang sendiri, Anfield Stadium. Markas mereka pun seolah tak lagi anker.

Kekalahan pertama Liverpool diraih saat melawan Swansea City pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris, 21 Januari 2017. Kala itu, Liverpool menyerah dari The Swans dengan skor ketat 2-3.

Liverpool usai kalah dari Wolverhampton Wanderers di Piala FA.

Kalah dari Swansea otomatis membuat jarak poin Liverpool dengan pemuncak klasemen Chelsea semakin jauh dan peluang juara tim asuhan Jurgen Klopp pun semakin berat, meski belum sepenuhnya tertutup.

Hingga pekan ke-22, Chelsea sudah mengoleksi total 55 poin sedangkan Liverpool mencatatkan 45 poin.

Setelah itu, bukannya bangkit, The Reds justru kembali menelan kekalahan kedua. Menghadapi Southampton di laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Liverpool kalah 0-1 pada 25 Januari 2017.

Hasil itu sekaligus membuat The Reds tersingkir dari Piala Liga Inggris dan menutup peluang emas mereka untuk meraih gelar di musim ini.

Ternyata kutukan terus berlanjut saat Liverpool dipastikan tersingkir dari Piala FA usai menelan kekalahan memalukan dari tim Divisi Championship, Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2, pada Sabtu (28/01/17).

Liverpool v Southampton - EFL Cup Semi-Final: Second Leg : News PhotoPara pemain Liverpool tertunduk lesu usai dikalahkan Southampton di Piala Liga Inggris.

Setelah ditelisik, 3 kekalahan Liverpool di 3 kompetisi berbeda tersebut berawal saat Steven Gerrard resmi diangkat menjadi pelatih akademi mereka per 21 Januari 2017, atau hari di mana Liverpool kalah dari Swansea dengan skor 2-3 di Liga Primer Inggris.

Kehadiran Gerrard pun seakan memunculkan kutukan baru bagi Liverpool. Pasalnya, tak tanggung-tanggung, Liverpool harus kehilangan 3 peluang gelar juara sekaligus hanya dalam 7 hari.

Situasi ini juga mengingkatkan publik saat Gerrard dianggap sebagai biang keladi kegagalan Liverpool meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2013/14.

Steven Gerrard Signs To Liverpool Academy Coaching Role : News PhotoSteven Gerrard saat resmi diangkat menjadi pelatih akademi Liverpool.

Padahal kala itu, The Reds selangkah lagi menjadi kampiun andai Gerrard tak terpeleset di laga melawan Chelsea yang membuat Demba Ba mencetak gol kemenangan.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close