happistar









 agen bola judi online
Published On: Mon, Mar 12th, 2018

Kalahkan Bournemouth, Tottenham Gusur Liverpool dari Posisi Ketiga

Tottenham Hotspur melanjutkan tren positif mereka di ajang Premier League. Pada laga pekan ke-30, Sabtu (11/3/2018) pukul 22:45 malam WIB, Spurs menumbangkan Bournemouth dengan skor 4-1 di Vitality Stadium.
Meski menang, Spurs sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Junior Stanislas pada menit ketujuh. Dele Alli kemudian menyamakan kedudukan sepuluh menit sebelum babak pertama berakhir. Tripoin buat pasukan Mauricio Pochettino dipastikan melalui dua gol Son Heung-min dan lesakan Serge Aurier pada paruh kedua.
Hasil ini mengantarkan Spurs naik ke posisi ketiga klasemen dengan raihan 61 poin sekaligus menggusur Liverpool, yang takluk oleh Manchester United sehari sebelumnya. Sementara untuk Bournemouth, kekalahan tak mengubah posisi mereka di peringkat ke-12 dengan koleksi 33 angka.
Mauricio Pochettino tetap menurunkan skuat terbaiknya di laga ini. Dele Alli, Chrstian Eriksen, dan Son Heung-min masih didapuk sebagai trio gelandang serang untuk menopang Harry Kane sebagai penyerang tunggal dalam skema 4-2-3-1. Di area jangkar, ada Mousa Dembele dan Victor Wanyama.
Di kubu tuan rumah, Eddie Howe menerapkan skema yang tidak jauh berbeda, 4-4-1-1. Callum Wilson didaulat sebagai penyerang tunggal dan Lys Mousset berdiri di belakangnya. Adam Smith, Lewis Cook, Dan Gosling, serta Junior Stanislas menopang di lini kedua.
Dengan komposisi terbaik, Spurs langsung menghadirkan tekanan sejak menit awal. Namun, mereka kerap kecolongan oleh serangan balik Bournemouth. Pada menit keempat, tim tuan rumah bisa saja unggul apabila bola sepakan Junior Stanislas tidak dimentahkan mistar gawang.
Tak butuh waktu lama untuk Bournemouth menebus kegagalan. Tiga menit berselang, Stanislas mencatatakan namanya di papan skor. Gol ini berawal dari umpan silang Adam Smith di sisi kiri. Sapuan barisan pertahanan Spurs tidak sempurna sehingga bola jatuh ke kaki Stanislas, yang menuntaskan serangan dengan tembakan kaki kiri ke sudut kiri bawah gawang Lloris.
Petaka Spurs bertambah pada menit ke-34 lantaran Kane kudu ditarik keluar lapangan. Dia mengalami cedera karena berbenturan dengan kiper Bournemouth, Asmir Begovic. Pochettino akhirnya memilih Erik Lamela untuk menggantikan Kane dan memasang Son sebagai penyerang.
Satu menit usai Kane keluar lapangan, Spurs justru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari kerja sama apik dengan Lamela, Son mengirimkan umpan terobosan kepada Aurier di sisi kanan. Eks pemain Paris Saint-Germain itu lalu mengalirkan bola menyilang untuk disambut dengan tandukan Alli.
 

Son Heung-Min

Gol Sonn ke gawang Bournemouth. (Foto: Reuters/Ian Walton)

Berhasil menyamakan kedudukan membuat The Lillywhites bermain lebih lepas di babak kedua. Sepanjang 10 menit awal, beberapa peluang lahir dari percobaan Aurier dan Eriksen, tetapi belum bisa merobek gawang Begovic.
Terus menekan, Spurs akhirnya bisa membalikkan kedudukan lewat aksi Son pada menit ke-62. Dari sisi kiri, Rose mengirimkan umpan terobosan kepada Alli. Pemain berusia 22 tahun itu lalu memberikan umpan silang yang bisa disambut Son dengan sepakan voli.
Tertinggal satu gol, tuan rumah menaikkan tempo permainan pada sisa waktu pertandingan. Mereka juga menerapkan garis pertahanan tinggi sehingga menyisakan ruang di depan kotak.
Hasilnya, Bournemout mencatatkan sejumlah peluang dari Gosling, Stansilas, dan Simon Francis. Semua masih bisa diamankan oleh Lloris.
Lubang di daerah Bournemouth mampu dimanfaatkan Spurs dalam lima menit terakhir. Son mencetak gol keduanya seusai menaklukkan Begovic dalam situasi satu lawan satu pada menit ke-87. Pesta gol mereka kian lengkap melalui tandukan Aurier terhadap bola liar pada masa injury time.
Tiga gol pada babak kedua membuat Tottenham mengunci kemenangan 4-1 dalam pertandingan ini.
loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close