Published On: Mon, Apr 16th, 2018

Hasil Liga Inggris 2018: Newcastle vs Arsenal 2-1, Capai Angka Aman

Hasil Liga Inggris 2018 antara Newcastle United vs Arsenal berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan tuan rumah di St James Park, Minggu (15/4). Skor Newcastle vs Arsenal ini membawa pasukan Rafael Benitez sudah meraih 41 poin yang menjadi syarat tak resmi bagi sebuah tim yang ingin bertahan di Premier League musim depan.

Kedua tim sama-sama masih butuh kemenangan di pertandingan ini. Namun Arsenal yang bermain bagus sejak awal bisa mendapatkan gol pertama ketika pertandingan baru berjalan 14 menit. Tepatnya ketika umpan panjang Mustafi yang menemui Aubameyang di sisi kiri diteruskan oleh striker Gabon itu ke kotak penalti. Disana, sudah ada Alexandre Lacazette yang menunggu dan tendangan first time yang ia lepaskan sukses menjebol gawang Dubravka.

Sayangnya keunggulan itu tak bertahan terlalu lama. Hanya berselang 15 menit saja Newcastle sudah bisa menyamakan kedudukan melalui tembakan keras Ayoze Perez. Striker asal Spanyol tersebut sukses mendahului Mustafi di tiang dekat ketika menyambar umpan tarik dari Yedlin dan membuat Cech tidak bisa berbuat banyak ketika bola meluncur deras ke arah gawangnya.

Skor yang berimbang membuat permainan kembali berjalan dengan ketat. Newcastle yang mendapatkan momentum setelah gol penyama tersebut gagal meneruskan intensitas serangannya ke pertahanan Arsenal. Sebaliknya, tim tamu beberapa kali mengandalkan Aubameyang untuk mendobrak pertahanan Newcastle dan nyaris saja ada gol yang tercipta lagi di menit 38 namun Chambers gagal menuntaskan umpan dari Xhaka dengan baik

Memasuki babak kedua Newcastle yang coba memanfaatkan dukungan dari publik sendiri sukses mendapatkan gol keduanya di menit 68. Masuknya Slimani memberikan warna tersendiri dalam permainan Newcastle dan striker asal Aljazair itu pula yang membidani gol kedua timnya yang dikemas Matt Ritchie. Gelandang Skotlandia itu berdiri tak terkawal ketika meneruskan kerjasama apik yang dibangun oleh Slimani dan Ayoze yang memudahkannya membidik tiang jauh gawang Cech.

Tertinggal, Arsenal berusaha meningkatkan intensitas serangannya lagi. Dominasi permainan memang bisa mereka kuasai namun di sisi lain mereka juga pantas bersyukur karena beberapa serangan cepat Newcastle tidak sampai berbuah gol. Tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta dan Arsenal harus menelan kekalahan kesekian kalinya di musim ini.

Data Pertandingan:

Newcastle 2-1 Arsenal (Ayoze 29’, Ritchie 68’ / Lacazette 14’)

Newcastle United Arsenal
No. Starting Eleven YC RC No. Starting Eleven YC RC
12. Martin Dubravka 33. Petr Cech
22. DeAndre Yedlin 21. Calum Chambers (78′)
6. Jamaal Lascelles 20. Shkodran Mustafi
20. Florian Lejeune 16. Rob Holding
3. Paul Dummett 18. Nacho Monreal
10. Mohamed Diame 35. Mohamed Elneny
8. Jonjo Shelvey 29. Granit Xhaka
15. Kenedy 69. Joe Willock (68′)
11. Matt Ritchie (86′) 17. Alex Iwobi (86′)
17. Ayoze Perez (79′) 14. Pierre-Emerick Aubameyang
9. Dwight Gayle (63′) 9. Alexandre Lacazette
Substitutes Substitutes
26. Karl Darlow 13. David Ospina
2. Ciaran Clark 4. Per Mertesacker
7. Jacob Murphy (86′) 23. Danny Welbeck (68′)
13. Islam Slimani (63′) 91′ 30. Ainsley Maitland-Niles (78′)
14. Isaac Hayden 31. Sead Kolasinac
19. Javier Manquillo 61. Reiss Nelson
21. Joselu (79′) 62. Eddie Nketiah (86′)
Manager Manager
Rafael Benitez Arsene Wenger
Referee Venue
Anthony Taylor St James Park

 

 

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close