Published On: Mon, Apr 23rd, 2018

Hasil Liga Inggris 2018: Arsenal vs West Ham 4-1, Persembahan Untuk Wenger

Hasil Liga Inggris 2018 antara Arsenal vs West Ham United berakhir dengan skor telak 4-1 di Emirates Stadium, Minggu (22/4). Skor Arsenal vs West Ham ini menjadi sebuah persembahan yang spesial bagi seorang Arsene Wenger yang beberapa hari lalu baru saja mengumumkan bahwa ia akan mundur dari jabatan manajer Arsenal pada akhir musim ini.

Kabar tersebut mau tak mau memang menjadi motivasi tersendiri bagi skuad Arsenal untuk bisa memenangi pertandingan ini. Sedari awal pun mereka sudah bisa menguasai pertandingan dan nyaris saja ada gol awal di menit sembilan melalui tandukan Koscielny. Dominasi Arsenal memang membuat mereka mudah dalam melakukan serangan namun sayangnya tidak ada produk akhir yang bisa mereka hasilkan.

Termasuk dari usaha Welbeck di menit 25 ketika tendangannya masih melebar dari gawang Hart dan membuat Arsenal harus lebih bersabar untuk mencari gol pertama mereka. Babak pertama pada akhirnya memang tidak menghasilkan gol meski sebenarnya Arsenal bisa menciptakan beberapa peluang bagus lagi untuk mencetak gol.

Penantian Arsenal akhirnya terbayar di menit 51. Sebuah umpan tendangan penjuru Xhaka mampu dikonversi dengan sempurna oleh Nacho Monreal dengan tendangan volinya dari dalam kotak penalti. Tapi sayangnya, tak lama kemudian West Ham bisa membalas gol tersebut lewat tendangan kaki kiri Marko Arnautovic dari dalam kotak yang tidak mampu dihentikan Ospina.

Dalam situasi seperti ini tekanan pun berbalik ke Arsenal lagi karena mereka harus bisa menang di pertandingan ini. Sialnya beberapa kali usaha yang mereka lakukan tidak membuahkan hasil meski pada akhirnya, gol kedua baru tercipta di menit 82. Adalah Aaron Ramsey yang sebenarnya bermaksut mengirim umpan silang namun bola yang mengarah ke tiang jauh malah langsung masuk ke gawang Hart.

Gol tersebut rasanya membuat semangat para pemain West Ham menjadi ambruk. Tak lama berselang, Alexandre Lacazette sukses mencetak gol dari sudut sempit sebelum empat menit kemudian striker asal Prancis itu bisa mengemas gol keduanya dan mengakhiri laga dengan skor 4-1.

Data Pertandingan:

Arsenal 4-1 West Ham (Monreal 51’, Ramsey 82’, Lacazette 85’, 89’ / Arnautovic 64’)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close