Published On: Wed, Jan 16th, 2019

Harry Kane Cedera, Spurs Tetap Yakin Bisa Kejar Trofi Musim Ini

Hugo Lloris mengatakan Tottenham Hotspur siap bertarung di empat kompetisi berbeda musim ini, meskipun Harry Kane cedera dan terancam absen selama satu bulan.

Striker internasional Inggris itu mengalami cedera ketika Spurs kalah saat menjamu Manchester United akhir pekan kemarin.

Kane ditandu ke luar lapangan di Wembley, dan menimbulkan kekhawatiran ekstra untuk Spurs yang sejauh ini selalu mengandalkannya. Ini bisa menjadi kerugian besar, mengingat pasukan Mauricio Pochettino masih mengikuti empat kompetisi berbeda.

Namun, Lloris menegaskan Tottenham tidak hanya bergantung pada Kane. Meskipun mereka harus melalui Premier League, 16 besar Liga Champions, semifinal leg kedua Piala Carabao menghadapi Chelsea, dan Piala FA dalam waktu satu bulan ini.

“Kita semua tahu betapa pentingnya Harry dalam tim kita, tapi dia bukan segalanya untuk kami karena masih ada banyak pemain,” kata Lloris.

“Sepak bola adalah tentang tim dan setiap pemain siap membantu tim. Dalam sepak bola, selama semusim Anda mengalami pasang surut dan harus selalu beradaptasi dengan itu.

“Tapi saya pikir semua orang sudah siap dan yang paling penting adalah berpikir kami siap bertarung dan bersaing. Lebih baik ketika Anda memiliki semua pemain terbaik Anda di lapangan, tapi (cedera) itu bisa terjadi di sini dan klub lain.

“Setiap musim berbeda. Setiap pemain berbeda. Dengan atau tanpa dia, kami akan melihat bagaimana kami melakukannya. Yang paling penting adalah mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin.

Tottenham berada di urutan ketiga di Premier League, terpaut sembilan poin dari pemimpin klasemen Liverpool. Selanjutnya The Lilywhites melawan Fulham di pekan ke-23.

“Kita akan melihat di pertandingan berikutnya melawan Fulham dengan atau tanpa Harry, atau tanpa Son [Heung-min]. Semua tim punya pemain penting, tapi yang utama adalah kolektivitas,” sambung Lloris.

“Ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan trofi. Ini bukan tentang satu atau dua pemain, tapi seperti yang Anda tahu, kita semua tahu pentingnya Kane. Kami masih terlibat di semua kompetisi, hal utama adalah menyelesaikan di empat besar (Liga Inggris). Kami mengatakan ini dari awal dan kami tidak berubah pikiran,” tutup kiper sekaligus kapten tim nasional Prancis tersebut. (Sumber: Mirror)

About the Author

-


[X] close