Published On: Mon, Dec 11th, 2017

Giroud Selamatkan Arsenal Dari Kekalahan Atas Southampton 1-1

Southampton vs Arsenal

Arsenal harus puas dengan hasil imbang 1-1 dalam lawatannya ke markas Southampton di St. Mary, pada matchday 16 Liga Primer Inggris, Minggu (10/12) malam WIB.

The Gunners bahkan nyaris saja kalah lantaran tertinggal dahulu oleh gol cepat Charlie Austin di menit ketiga. Namun Olivier Giroud tampil sebagai penyelamat, lewat gol-nya dua menit jelang laga usai.

Hasil ini membuat Arsenal tetap tertahan di peringkat lima klasemen sementara, lewat koleksi 29 poin. Sementara Soton berada di peringkat sepuluh, berbekal 18 poin.

Bermain di markasnya sendiri, Southampton mampu menguasai jalannya pertandingan lepas sepakan mula. Penetrasi agresif tim asuhan Mauricio Pellegrino tersebut lantas membuahkan hasil cepat.

Pada menit ketiga, ujung tombak Soton, Charlie Austin, dengan dingin menuntaskan umpan terobosan Dusan Tadic menjadi gol. Tuan rumah pun dibawanya unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, barulah Arsenal tersentak. Mereka balik menguasai jalannya laga, dengan membombardir pertahanan Soton. Peluang emas didapat Mesut Ozil di menit ke-23, kala tembakannya melenceng tipis di sisi kiri gawang Soton.

Beberapa detik jelang turun minum, Arsenal kembali membuat peluang emas. Kali ini lewat kerja sama ciamik Alexis Sanchez dan Alexandre Lacazette, namun tembakan dari nama yang disebut terakhir masih mampu ditangkis Fraser Forster.

Memasuki babak kedua, variasi serangan yang dilancarkan Arsenl jadi lebih kaya. Hal itu banyak dipengaruhi oleh masuknya tiga pemain dengan tipe ofensif, yakni Danny Wellbeck, Jack Wilshere, dan Olivier Giroud.

Hasilnya baru lahir dua menit jelang pertandingan usai. Berawal dari umpan silang akurat yang dikirimkan Sanchez, Giroud yang miliki kualitas impresif dalam duel udara menyambut bola dengan kepalanya untuk buat kedudukan imbang 1-1!

Sayang di sisa laga Arsenal maupun Soton gagal menambah gol, untuk akhiri laga dengan kemenangan. Kedua tim pun harus puas dengan hasil imbang 1-1.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close