Published On: Tue, Apr 17th, 2018

Gara-gara Ini, Mourinho Tidak Akan Mainkan Paul Pogba Lagi?

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dilaporkan siap untuk membiarkan Paul Pogba pergi dari Manchester United dalam sebuah transfer sensasional di musim panas nanti.

Mourinho telah kehabisan kesabaran akan raihan klub di musim ini. Ia pun telah memasukkan Pogba ke dalam daftar pemain yang bisa dijual.

Hubungan Mou-Pogba Memburuk

Hubungan Pogba dengan Mourinho telah memburuk dengan cepat di musim ini. Puncaknya pun diperparah pada saat gelandang 25 tahun tersebut bermain buruk saat United kalah di kandang sendiri dari tim juru kunci West Brom dengan skor 1-0 pada akhir pekan kemarin.

Pemain asal Pracis itu pun tercatat lebih sering memulai laga dari bangku cadangan dalam 7 dari 11 pertandingan terakhirnya bersama Setan Merah.

Lebih-lebih, usai pertandingan melawan West Brom, Mou pun terang-terangan mengatakan Pogba seperti orang yang ‘kebingungan’. Ia menilai Pogba terlalu banyak ‘gaya’ yang membuat dirinya tak berguna di lapangan.

Pogba Inkonsisten

Pogba tak menunjukkan performa yang diharapkan sekembalinya ia ke Manchester United dari Juventus dengan mahar transfer 89 juta pounds tersebut.

Akan tetapi, Pogba telah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan taktik Mourinho di United. Namun, performanya lebih sering menunjukkan inkonsisteni dan bahkan terkadang jauh dari penampilannya saat menjadi man of the match pada laga derby Manchester beberapa waktu lalu.

Tidak pasti apakah dia akan berada di tim untuk pertandingan hari Kamis (19/04/18) nanti melawan Bournemouth atau, yang lebih penting, pertandingan terbesar United musim ini melawan Tottenham di semifinal Piala FA, pada Sabtu (21/04/18) mendatang.

‘Pogba Tak Berguna’

Mourinho memperingatkan bahwa ia tidak akan membiarkan reputasi atau label harga tinggi membuyarkan rencananya untuk meraih gelar juara Piala FA setelah beberapa pemain telah membuang peluang mereka dengan penampilan suram melawan West Brom.

“Apa kriteria seorang manajer untuk memilih tim?” kata Mou, yang menempatkan Pogba di bangku cadangan untuk kedua kali sejak Liga Champions melawan Sevilla.

“Saya hanya tahu satu kriteria, yakni bagaimana cara mereka bermain. Ini satu-satunya cara saya bisa memilih pemain. Atau apakah Anda ingin saya menurunkan pemain berdasarkan gaji mereka, atau wajah rupawan mereka? Satu-satunya cara adalah dengan kinerjanya.”

“Jika saya memainkan pemain melawan Bournemouth dan pemain fenomenal, dia bisa main di semifinal FA Cup. Ini adalah kesempatan bagi pemain untuk bermain dan mencoba mendapatkan tempat di tim untuk melawan Spurs nanti. Beberapa orang yang bermain hari ini (melawan West Brom) tidak memiliki tempat di tim itu,” beber Mourinho.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close