Published On: Sat, Mar 10th, 2018

FA Denda Guardiola Gara-gara Pita Kuning

Federasi sepakbola Inggris FA akhirnya resmi menjatuhkan hukuman denda kepada manajer Manchester City, Josep Guardiola terkait dengan penggunaan pita kuning kala mendampingi timnya bertanding.

Pekan lalu, FA pun mendakwa Pep karena dianggap menggunakan pesan politik, secara spesifik pita kuning, dan melanggar aturan FA soal pakaian dan iklan.

Awal pekan ini pria 47 tahun itu menerima dakwaan tersebut. Setelah dilakukan sesi dengar pendapat, FA pun memutuskan mendenda Pep senilai 20 ribu poundsterling atau sama dengan kurang lebih 380 juta rupiah.

“Manajer Manchester City Pep Guardiola didenda 20 ribu poundsterling dan diperingatkan untuk masa depan setelah mengakui dakwaan FA terkait dengan penggunaan pita kuning, dan melanggar aturan FA soal pakaian dan iklan,” demikian bunyi pernyataan resmi FA.

Pep mulai terlihat memasang pita kuning di bajunya setelah terjadi penangkapan terhadap aktivis referendum Catalonia yang berlangsung pada Oktober lalu.

Beberapa waktu lalu Pep sendiri menegaskan bahwa penggunaan pita kuning bukanlah terkait masalah politik, melainkan untuk masalah kemanusiaan.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close